Share
RM BTS Segera Comeback Solo dengan Album Kedua Bertajuk “Right Place Wrong Person”
Putrika Annaya Salsabila
30 April 2024

Siap untuk merilis album solo keduanya, RM BTS beri cuplikan pada penggemar dengan lagu berjudul “Come Back to Me”.


Sebentar lagi, para penggemar akan disuguhi kejutan besar dari RM BTS karena sang rapper ikonis ini siap merilis album solo keduanya yang berjudul "Right Place, Wrong Person".

Namun, sebelum albumnya resmi dirilis, BIGHIT Music telah mengumumkan trek pra-rilis untuk album tersebut yang berjudul "Come Back To Me". Kabar baiknya, tanggal rilis trek ini juga sudah diumumkan.

Tepat pada tanggal 29 April 2024, tengah malam KST, BIGHIT Music mengumumkan trek pra-rilis untuk RM BTS melalui sebuah story di halaman Instagram resmi label tersebut. Lagu yang dinantikan itu diberi judul "Come Back To Me" dan rencananya akan dirilis pada tanggal 10 Mei 2024, pukul 1 siang KST.

Tak hanya itu, trek ini juga akan disertai dengan video musik yang akan dirilis bersamaan dengan peluncurannya. Berbagai promosi menarik lainnya, seperti foto konsep, cuplikan video musik, dan daftar lagu, juga akan diperkenalkan mulai tanggal 1 Mei 2024.

Pengumuman tentang album solo baru ini telah menarik perhatian publik sejak beberapa hari yang lalu ketika sang artis secara resmi mengumumkan rilisnya melalui halaman media sosial resminya. Bersama dengan album, video musik untuk lagu utama juga akan dirilis, menggoda penggemar dengan potensi visual yang menakjubkan.

Dan tak ketinggalan, beredar juga spekulasi tentang kemungkinan keterlibatan Lee Sung Jin, sutradara asal Korea Selatan yang menciptakan serial terkenal "BEEF", dalam proyek ini. Kabar tersebut mulai menyebar setelah sutradara tersebut membagikan album RM di halaman media sosialnya.

RM, atau dengan nama asli Kim Namjoon, tidak hanya dikenal karena kepiawaiannya dalam rap, tetapi juga karena bakatnya yang luar biasa dalam menulis lagu. Sebelum debut solo resmi, dia telah merilis mixtape pertamanya, "RM", pada tahun 2015, dan mixtape keduanya, "Mono", pada tahun 2018.

Debut resminya sebagai artis solo terjadi pada tahun 2022 dengan album studio pertamanya, "Indigo", yang diluncurkan dengan lagu utama "Wild Flower". Album tersebut menerima banyak perhatian dari penggemar dan sukses besar secara komersial.

Di samping itu, RM juga memiliki sejumlah kolaborasi yang mengesankan dengan artis seperti Wale, Younha, Warren G, Gaeko, Lil Nas X, dan banyak lagi. Saat ini, sang artis tengah menjalani wajib militer di Korea Selatan dan diharapkan akan dilepaskan pada sekitar tahun 2025.

Album ini telah direkam sebelum dia mendaftar ke militer, dan sesuai dengan peraturan, dia tidak akan terlibat dalam promosi komersial apapun. Jadi, penggemar bisa menantikan karya baru RM yang akan menyapa mereka dengan penuh antusias.