Share
Ritual Turun Temurun yang Menjadi Rahasia Kecantikan Wanita dari Seluruh Dunia
Clara Enocensia
19 October 2021

Berikut adalah ritual kecantikan yang turun temurun dari berbagai negara yang menjadi rahasia kecantikan para wanitanya.


Setiap negara memiliki cara untuk merawat kecantikan para wanitanya. Faktor kebudayaan, kebiasaan, serta kondisi lingkungan membuat setiap negara memiliki rahasia kecantikannya masing-masing. Hal ini pun menjadi salah satu ritual yang dilakukan turun temurun. Mari simak berbagai resep rahasia cantiknya wanita dari seluruh dunia.

1. Air beras – Jepang

Ritual turun-temurun dari negara Jepang yaitu mencuci muka dengan air beras. Pada mulanya, para geishalah yang lebih dulu melakukan ritual ini, guna mendapatkan kulit yang putih dan bersih dengan air sisa rebusan beras. Air tersebut dipercaya dapat mencerahkan kulit dan menghilangkan noda-noda hitam di wajah.

2. Mandi susu – Mesir

Kegiatan mandi susu masih sering dipraktekkan sampai hari ini, sehingga tidak terdengar asing bagi kita semua. Ternyata ritual ini berasal dari dari negara Mesir. Asam laktat yang ada pada susu bermanfaat untuk melembabkan kulit serta membuatnya menjadi kenyal dan halus.

3. Minum teh hijau – Cina

Masyarakat Cina terkenal dengan budaya minum teh hijau yang selalu mereka terapkan turun temurun. Namun, teh hijau tak hanya memberi manfaat bagi kesehatan saja, tetapi meminum teh hijau juga dipercaya dapat mencegah penuaan dini serta merawat kesehatan kulit. Pastinya, teh hijau yang dikonsumsi bukan sembarang teh, melainkan terbuat dari daun teh pilihan yang diseduh tanpa gula.