Share
Ritual Turun Temurun Para Wanita India untuk Mendapatkan Rambut Sehat dan Cantik
Clara Enocensia
08 November 2021

Metode yang telah diuji dan digunakan selama ribuan tahun oleh para wanita India untuk mendapatkan rambut yang tebal, sehat, dan berkilau.


Wanita India terkenal dengan wajah yang cantik, rambut yang tebal, panjang, berkilau, dan terlihat sehat. Teknik pijat kepala dengan menggunakan ramuan herbal dan minyak alami adalah salah satu cara yang dilakukan secara turun temurun untuk mendapatkan rambut yang tebal dan berkilau. Berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mendapatkan rambut tebal dan sehat ala perempuan India.

1. Lidah Buaya

Bahan alami satu ini sudah terkenal memiliki begitu banyak manfaat. Tidak hanya menutrisi kulit, tetapi juga bermanfaat untuk rambut. Lidah buaya menjaga rambut tetap terhidrasi, menghaluskan, meningkatkan pertumbuhan, serta membantu menguatkan rambut.

Tak hanya itu, kandungan antibakteri dan antijamur yang dimiliki lidah buaya, dapat mengurangi ketombe pada rambut. Oleskan gel lidah buaya pada kulit kepala dan rambut, beberapa kali dalam seminggu atau gunakan shampoo dan conditioner yang memiliki kandungan lidah buaya di dalamnya.

2. Putih Telur

Bagi Anda yang memiliki kondisi rambut yang kering dan berketombe, Anda dapat mengembalikan kesehatan dan kilau rambut dengan menggunakan masker rambut dari campuran putih telur dan sari jeruk lemon.

Aplikasikan ke seluruh kulit kepala dan rambut Anda, diamkan satu jam kemudian bilas hingga bersih menggunakan shampoo. Putih telur kaya akan kandungan protein dan vitamin yang dapat membantu memperbaiki kondisi rambut dan kulit kepala yang kering serta membersihkan ketombe.

3. Cuka Apel sebagai kondisioner

Cuka apel merupakan salah satu obat tradisional yang telah digunakan berabad-abad. Cuka apel yang kaya akan asam asetat ini, mampu meningkatkan kesehatan kulit kepala, memperkuat rambut, dan menjaga kilau rambut.

Masukkan cuka apel ke dalam rutinitas perawatan rambut dengan menjadikannya sebagai kondisioner alami. Gunakanlah beberapa kali dalam sebulan. Setelah keramas, campurkan beberapa sendok cuka apel dengan air dan tuangkan secara merata ke kulit kepala. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin.