Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Rindu Suasana Rumah Memang Mengganggu Pikiran, Inilah Tips Menghadapi Homesick

Relationship27 April 2022

By Vina Meliana

Rindu Suasana Rumah Memang Mengganggu Pikiran, Inilah Tips Menghadapi Homesick

Merindukan suasana rumah itu wajar, namun Anda juga perlu move on dari suasana rumah.


Homesick merupakan momen yang menggambarkan mengenai situasi seseorang yang berpindah jauh dan merindukan suasana rumah. Perasaan rindu akan rumah memang wajar, terutama untuk Anda yang sudah lama tinggal di rumah dan sudah sangat nyaman dengan kota yang ditinggali sebelumnya.

Bagi Anda yang sedang mengalami hal tersebut, tidak perlu takut untuk mencoba hal baru ketika hidup di tengah hidup perantauan. Inilah empat tips menghadapi homesick yang bisa beresiko pada pikiran dan mental.

1. Mencoba Mencari Kesibukan

Aktivitas yang sibuk dan melelahkan dapat membuat Anda fokus terhadap pekerjaan yang sedang dilakukan. Maka dari itu, dengan mencari kesibukan dapat membuat Anda lebih fokus dengan kehidupan yang baru dan secara tidak langsung tidak memikirkan orang-orang di rumah.

2. Ajak Teman Untuk Berbagi Cerita

Teman Anda merupakan orang terdekat untuk Anda pada saat jauh dari rumah. Supaya tidak teringat suasana di rumah, Anda bisa mencoba untuk menyediakan waktu untuk quality time dengan teman terdekat Anda, seperti jalan - jalan, mencari hobi baru dan meluapkan suasana bersama-sama.

3. Kurangi Berkomunikasi Melalui Handphone

Berkomunikasi dengan saluran genggam dapat memicu banyak percakapan yang intim antara Anda dengan keluarga. Hal tersebut dapat berakibat, semakin eratnya dan semakin meningkatnya rasa rindu yang Anda rasakan ketika berkomunikasi melalui handphone.

4. Mencoba Mencari Tempat Yang Nyaman di Tempat Tinggal

Merantau ke tempat lain, mengharuskan Anda untuk mencoba menyesuaikan kondisi dengan tempat tinggal baru. Namun sering sekali kita merasa kurang nyaman terhadap tempat tinggal yang baru karena belum menemukan tempat yang nyaman. Oleh karena itu, Anda perlu mencari tempat tinggal yang nyaman agar Anda merasa betah di tempat yang baru.