Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Rilis iOS 15.4, iPhone Perkenalkan Sejumlah Emoji Lucu dan Fitur Baru yang Menarik

Tech & biz21 March 2022

By Dewi Anggriani Siregar

Rilis iOS 15.4, iPhone Perkenalkan Sejumlah Emoji Lucu dan Fitur Baru yang Menarik

Apple baru saja meluncurkan pembaruan sistem operasi iOS terbaru pada 15 Maret 2022 lalu. Sejumlah pembaruan dan fitur-fitur terkini pun turut dihadirkan. Salah satunya adalah 37 emoji baru berbagai varian yang menarik dan unlock Face ID menggunakan masker.


Ini merupakan kali pertama iOS 15.4 mengeluarkan teknologi yang bisa membuka Face ID menggunakan masker dan kacamata. Fitur ini tentu sangat membantu semua orang terutama saat sedang berada di masa pandemi seperti saat ini.

Tidak hanya itu, iOS 15.4 ini juga memperkenalkan beberapa emoji baru seperti fenomena K-Pop yang saat ini sedang ramai, emoji smiley, wajah, emoji orang dan bagian tubuh, emoji alam dan hewan; emoji makanan dan minuman; emoji benda dan simbol.

Fitur yang tersedia di iOS 15.4 tidak bisa digunakan untuk semua seri iPhone. Seperti fitur Face ID misalnya, hanya bisa digunakan untuk iPhone dengan seri 12 ke atas. Namun jangan khawatir, karena untuk fitur emoji baru masih dapat digunakan oleh pengguna iPhone mulai dari seri 6.

Selain fitur-fitur yang telah disebutkan di atas, iOS 15.4 juga menyediakan fitur Tap To Pay dan fitur anti penguntit serta suara Siri terbaru yang lebih netral gender.

Untuk dapat menggunaan pembaruan sistem operasi tersebut, pengguna terlebih dahulu harus masuk ke pengaturan , menu umum, lalu masuk ke menu pembaruan perangkat lunak.