Share
Rilis Fitur Terbaru Multiple Accounts, WhatsApp Mudahkan Pengguna Miliki 2 Akun dalam 1 Device
Dewi Anggriani Siregar
27 October 2023

WhatsApp saat ini menjadi salah satu aplikasi utama yang digunakan untuk berkomunikasi dalam kehidupan sehari-hari. Baru-baru ini WhatsApp meluncurkan fitur terbaru yang tentu sudah sangat dinantikan oleh para penggunany, yakni multiple accounts.


Fitur terbaru WhatsApp ini memungkinkan para penggunanya untuk dapat memiliki 2 akun dalam 1 device dan 1 aplikasi. Dengan begitu, pengguna bisa memiliki 2 akun sekaligus yakni business dan private account. Fitur yang baru diluncurkan pada Oktober 2023 ini memudahkan Anda untuk memiliki akun terpisah dengan berbagai tujuan berkomunikasi maupun bergabung di berbagai grup.

WhatsApp

Untuk dapat menikmati fitur terbaru multiple accounts ini, pengguna harus memiliki nomor telepon atau atau fasilitas kartu dual SIM yang digunakan untuk menerima kode sandi satu kali yang akan dikirim melalui SMS untuk mendapat akses ke akun Anda yang kedua di perangkat lain.

WhatsApp 2

Hal yang perlu Anda lakukan cukup mudah, Anda hanya perlu membuka pengaturan di aplikasi WhatsApp lalu ketuk tanda panah kecil di sebelah nama dan pilih tambah akun, masukkan nomor telepon kedua lalu verifikasi dengan kode yang dikirimkan lewat SMS atau panggilan. Setelah itu Anda bisa dapat beralih antar account hanya dalam 1 handphone.