Rilis Film “Amen Break”, Louis Vuitton Tampilkan Koleksi Menswear SS 2022

Men's Corner25 June 2021

By Novita Angelina

Rilis Film “Amen Break”, Louis Vuitton Tampilkan Koleksi Menswear SS 2022

Louis Vuitton baru saja meluncurkan koleksi Menswear Spring/Summer 2022 yang terangkum dalam fashion film berjudul “Amen Break”.


Koleksi Pakaian Pria Louis Vuitton Spring/Summer 2022 ini dibuat sangat spesial. Direktur Kreatif Louis Vuitton, Virgil Abloh memasukkan seluruh alam semesta untuk koleksi Louis Vuitton Menswear terbarunya kali ini.

Semua koleksi Louis Vuitton Menswear musim ini terangkum dalam sebuah film yang berjudul “Amen Break” karya besutan sutradara Mahfuz Sultan. Film ini berfokus pada gagasan transmisi, seperti aksi mewariskan sesuatu ke orang lain, membangkitkan gelombang perubahan lintas generasi, serta bagaimana memengaruhi kehidupan orang lain.

Selain itu, film ini menceritakan mengenai hubungan ayah-anak, sisi-sisi kehidupan yang gelap, dan nilai-nilai budaya yang terkandung di dalamnya. Jalan ceritanya menggambarkan bagaimana kehidupan seorang rapper Lupe Fiasco yang dibesarkan di South Side of Chicago pada akhir 70-an dan 80-an.

Pada proyek film “Amen Break” ini, Louis Vuitton bekerja sama beberapa musisi dan seniman seperti GZA, Goldie, Saul Williams, Issa Perica, Caleb Femi, JIM JOE, Kandis Williams, Thelma Buabeng, Octavia Burgel, Lupe Fiasco, Julian Eugene Tsukasa Williams, Damian Eugene Nagisa Williams, Shabaka Hutchings dan Malik Le Nost, serta beberapa Creative Director lainnya.

Virgil Abloh juga mengungkapkan kelanjutan kolaborasi antara Louis Vuitton dengan Nike. Mereka akan menciptakan beragram ekspresi baru dari Nike Air Force One. Koleksi ini dikabarkan akan hadir dalam total dua puluh satu pilihan warna yang menarik, sehingga mereka optimis sepatu itu pasti akan terjual dengan sangat cepat. Walaupun sampai saat ini, LV masih merahasiakan tentang tanggal rilisnya.

Untuk desain dan filmnya kali ini, Abloh memberikan koleksi Spring/Summer yang tidak biasa. Ia menghadirkan tidak hanya unsur floral, tetapi juga jaket bulu dan motif cetak kotak-kotak yang terasa lebih seperti Musim Dingin. Namun meskipun begitu, Abloh membawa cerita warna yang hidup ke koleksi musim ini, seperti dengan tambahan sentuhan fuchsia dan indigo elektrik.