The Riri Rich! Rihanna Masuk Daftar Perempuan Terkaya Versi Forbes
Adelia Ayu
21 October 2020

Meraup untung sebesar Rp 8,8 Triliun melalui bisnis kosmetik dan musik, Rihanna terdaftar sebagai salah satu perempuan terkaya di dunia.


Rihanna berhasil masuk daftar richest self-made women di Amerika versi majalah Forbes untuk pertama kalinya. Dalam daftar yang memuat sejumlah perempuan yang berhasil membangun bisnis dari nol itu, penyanyi berusia 32 tahun tersebut menempati urutan ke-33 dengan total kekayaan sebanyak 600 Juta US$ atau Rp 8,8 Triliun

Sumber kekayaan penyanyi yang akrab disapa Riri tersebut berasal dari karya musik dan brand kosmetik miliknya, Fenty Beauty. Selain kosmetik, Rihanna juga memiliki unit usaha lingerie bernama Savage X Fenty yang memiliki investor kenamaan seperti perusahaan fashion online, TechStyle Fashion Group.

Di Majalah Vogue, Rihanna membeberkan rahasia dari kesuksesan Fenty Beauty, yaitu keberagaman. Bahkan, ia bercerita tentang seorang perempuan yang menangis haru di counter kosmetik miliknya karena menemukan shade foundation yang sesuai dengan kulitnya.

Berbicara bisnis, pelantun lagu Diamond tersebut mengaku terjun langsung di setiap prosesnya. Dari konsep produk, packaging dan promosi, Rihanna memastikan brand Fenty Beauty maupun Savage tidak menyimpang dari visi utamanya yang mengedepankan diversity.

Selain Rihanna, selebriti dunia lain yang masuk di dalam daftar Forbes tersebut adalah Madonna, Celine Dion, Taylor Swift, Lady Gaga dan Jennifer Lopez.