Share
Resort Mewah Pertama di Labuan Bajo akan Segera Dibuka pada Bulan Maret
Putrika Annaya Salsabila
15 January 2024

Dengan konsep yang unik dan komitmen yang kuat, TA’AKTANA segera hadir di Labuan Bajo sebagai resor mewah pertama.


Dengan peresmian yang megah yang dijadwalkan pada akhir Maret, TA'AKTANA, sebuah resort & spa kelas mewah di bawah nama The Luxury Collection dari Marriott International, siap menjadi resor mewah pertama di Labuan Bajo.

Terletak di sepanjang pantai yang indah, TA'AKTANA memperkenalkan sea villas pertama di destinasi ini yang dilengkapi dengan fasilitas avant-garde dan ultra-mewah, menjanjikan pengalaman yang tak tertandingi bagi para traveler yang mencari ketenangan.

Ta‘aktana 1

"Desain dari The Luxury Collection Bajo mengartikan keindahan Labuan Bajo dan 'Orang Daratan dan Lautnya' melalui ruang yang dirancang dengan cermat, mengundang orang-orang untuk merasakan pengalaman lengkap dan sempurna selama menginap," kata Alvin Jo, dari A&Partners, desainer interior properti ini.

TA'AKTANA mengundang tamu untuk menjelajahi Labuan Bajo seperti belum pernah sebelumnya, bukan hanya Taman Nasional Komodo dan Pantai Pink saja, tetapi juga ‘hidden gem’ yang menampilkan keindahan tak tertandingi dari surga alam Indonesia seperti Wae Rebo, Gua Rangko, Gua Batu Cermin, dan Taka Makassar.

Identik dengan kemewahan, TA’AKTANA menetapkan standar baru untuk industri perhotelan mewah di Labuan Bajo. Resor ini menyatukan dengan sempurna kemewahan modern dengan pesona lokal yang otentik, menawarkan para tamu pengalaman mendalam yang mencerminkan esensi dan daya tarik keindahan alam di area resor. Mengambil inspirasi dari tanah asal suku lokal, resor ini mengintegrasikan warisan budaya dengan kemewahan kontemporer.

Ta‘aktana 2

Menginap di TA'AKTANA tidak hanya memberikan tingkat kenyamanan yang tak tertandingi, tetapi juga pengalaman berkesan dengan setiap suite, villa di daratan, dan villa di atas laut dilengkapi dengan fasilitas canggih dan fasilitas ultra-mewah. Para tamu dapat menikmati santapan kelas dunia, memanjakan diri di spa, dan menikmati pemandangan laut yang memukau dari titik pandang eksklusif resor.

"Kami sangat senang memperkenalkan TA'AKTANA, permata di mahkota portofolio hotel The Luxury Collection, memberikan akses ke permata tersembunyi Labuan Bajo. Resor ini mencerminkan komitmen kami untuk menyediakan pengalaman mewah tak tertandingi, menggabungkan keindahan alam destinasi ini dengan kemewahan berseni ciri khas merek The Luxury Collection," kata Sabreena Jacob, General Manager TA'AKTANA.

Ta‘aktana 3

Bukan hanya fokus dengan kemewahan, resor ini juga berkomitmen pada kegiatan yang mengusung etika dan tanggung jawab sosial, mewujudkan pelestarian budaya, lingkungan, dan kesejahteraan manusia–sebuah dedikasi untuk mendorong bisnis lokal dan memberikan kesempatan kepada usaha kecil untuk memamerkan produk mereka kepada para tamu TA'AKTANA..

Dalam komitmennya terhadap keberlanjutan lingkungan, TA'AKTANA mengambil sikap proaktif dengan terlibat dalam berbagai inisiatif yang berkontribusi pada kesejahteraan ekosistem. Secara khusus, resor ini aktif berpartisipasi dalam kegiatan Pembersihan Pantai di Pantai Wae Rana Labuan Bajo, di mana mereka berkolaborasi dengan inisiasi #BersihBajo untuk membersihkan dan melestarikan lingkungan pesisir.

Ta‘aktana 4

Lebih jauh lagi, resor ini telah mengambil langkah-langkah signifikan untuk meminimalkan jejak lingkungan, mengurangi penggunaan botol plastik dan memiliki pabrik penyulingan susu sendiri. Inisiatif ini tidak hanya memperlihatkan dedikasi resor terhadap praktik ramah lingkungan tetapi juga menegaskan pendekatannya yang bertanggung jawab terhadap pengurangan limbah.

Selain itu, resor secara kreatif menggunakan kain batik bekas yang tidak terpakai, mengubahnya menjadi serbet meja yang elegan. Kain batik bekas dari seragam staf menjadi ikat rambut yang menawan, diberikan sebagai suvenir kepada para tamu TA'AKTANA.