Share
Indonesia Fashion Week 2022 Suguhkan Keindahan Alam Kalimantan dengan Tema "Magnificent Borneo"
Dewi Anggriani Siregar
16 April 2022

Setelah sempat tertunda, gelaran Indonesia Fashion Week akhirnya resmi digelar.


Perhelatan fashion akbar, Indonesia Fashion Week (IFW) akhirnya resmi digelar secara offline di Jakarta Convention Centre (JCC) pada 13-17 April 2022. Setelah sempat tertunda selama 2 tahun, kali ini Indonesia Fashion Week hadir dengan mengusung tema "Magnificent Borneo" dengan menyuguhkan keindahan alam Kalimantan. Tema ini juga merupakan rangkaian tema Indonesia Fashion Week Tahun 2020 yang gagal digelar karena pandemi COVID-19.

Gelaran fashion ini dibuka dengan penampilan 4 model yang menjadi icon Indonesia Fashion Week 2022 yang sekaligus membuka parade dari 40 desainer pilihan dalam balutan busana modern yang dipadukan dengan motif etnik khas Kalimantan.

Indonesia Fashion Week ini pun disambut dengan baik oleh wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo. Dalam sambutannya, Angela menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Indonesia Fashion Week 2022 dan inovasi serta adaptasi Indonesia sebagai salah satu negara penghasil fashion terbaik di dunia. Dukungan tersebut juga ia sampaikan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

Moment Indonesia Fashion Week 2022 ini juga menjadi salah satu penyemangat dan penanda bangkitnya industri fashion tanah air usai terdampak pandemi COVID-19.