Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Resmi Dibuka, Art Moments Jakarta 3 Tampilkan Lebih dari 1.200 Karya dari 52 Galeri Seni

Event10 June 2022

By Dewi Anggriani Siregar

Resmi Dibuka, Art Moments Jakarta 3 Tampilkan Lebih dari 1.200 Karya dari 52 Galeri Seni

Menggelar konsep hibrida dan menggabungkan acara luring serta daring, Art Moments Jakarta Online 3 (AMJO 3) kembali dilangsungkan pada 9-12 Juni 2022 di Art:1 New Museum. Sementara untuk acara daring akan digelar pada 10 Juni hingga 31 Agustus 2022 dan dapat diakses di www.artmomentsjakarta.com.


Menampilkan lebih dari 1.200 karya seni dari 52 galeri seni dari seluruh dunia, acara tersebut dibuka secara langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno, yang sekaligus menyampaikan sambutannya. Pembukaan Art Moments Jakarta Online 3 (AMJO 3) juga disambut dengan lantunan lagu Indonesia Raya versi tiga stanza ciptaan W. R. Supratman oleh Jakarta Philharmonic Children Choir.

“Art Moments Jakarta akan terus menjadi bagian dari komunitas seni, tetap berpegang teguh pada visi kami, yakni mendukung seniman-seniman Indonesia, pemilik galeri, pencinta seni, dan kolektor, dan mengangkat popularitas mereka di kancah seni internasional,” ujar Sendy Widjaja selaku Fair Director and Co-Founder of Art Moments Jakarta dalam sambutannya.

Acara pembukaan Art Moments Jakarta Online 3 juga dihadiri oleh Yuana Rochma Astuti, Creative Economic Marketing Director of Tourism and Creative Economy of Indonesia and Dody Santosa Iswan, Senior Vice President of Transaction Banking Business BCA.

Sementara itu untuk pembukaan secara simbolis dilakukan secara langsung oleh Yuana yang menorehkan cat di atas kanvas putih dan kemudian disambung oleh para pembicara lainnya. Goresan-goresan cat di kanvas itu nantinya akan disambung oleh Mira Hoeng yang akan melanjutkannya menjadi lukisan-lukisan utuh.

Selama acara pameran berlangsung, tamu dapat mengeksplorasi ruang pameran dan menyaksikan sajian karya seni yang telah disediakan. Selain itu, juga terdapat Party at The Museum yang memadukan acara seni dan fashion. Acara Art Moments Jakarta Online 3 ini sekaligus menjadi apresiasi mengenang I Made Wianta, seniman besar asal Bali.

Selain I Made Wianta, seniman Bali lainnya yang juga turut berkontribusi antara lain, Nyoman Nuarta, yang juga menampilkan sejumlah patung-patung karyanya yang diusung oleh Linda Gallery. Art Moments Jakarta Online 3 ini terbuka untuk publik pada 10-12 Juni 2022 dengan tiket yang dibandrol seharga Rp60.000 per orang atau Rp100.000 untuk paket dua orang.