Share
Resmi Debut di Runway, Jennie BLACKPINK Melenggang sebagai Penutup Acara “La Casa” Jacquemus
Putrika Annaya Salsabila
11 June 2024

Bukan rahasia lagi bahwa tidak ada yang Jennie BLACKPINK tidak bisa lakukan. Kali ini, ia berjalan untuk acara Jacquemus, menandakan debut runway-nya.


Di bawah sinar matahari Italia yang hangat, Jennie BLACKPINK membuat sejarah baru dengan melangkah untuk pertama kalinya di runway untuk Jacquemus dalam acara "La Casa" cruise, yang menandai 15 tahun perjalanan jenama populer tersebut.

Di atas teras atap Casa Malaparte, sebuah rumah ikonis di atas tebing dengan pemandangan laut yang mempesona, Jennie menunjukkan bahwa ia bukan hanya seorang bintang K-Pop, tetapi juga seorang ikon fashion yang sedang naik daun.

Acara yang dihadiri oleh banyak selebriti dan tokoh mode terkemuka seperti Dua Lipa, Peggy Gou, Arón Piper, dan Manu Ríos, menyaksikan Jennie menutup acara dengan modis dan anggun.

Jennie terlihat mengenakan gaun midi tanpa punggung berwarna hitam dari bahan crepe yang elegan, dan sepatu mules dengan desain swirl hitam putih. Penampilannya semakin sempurna dengan tas Le Rond Carré baru berwarna turquoise terang dengan aksen emas, serta rambut yang disanggul rendah dan dihiasi jepit rambut perak.

Setelah berjalan di runway, Jennie disambut oleh sang desainer Simon Porte Jacquemus dengan pelukan hangat di tangga menuju area runway utama sebelum Jacquemus sendiri memberikan salam terakhirnya kepada para tamu.

Kehadiran Jennie di acara Jacquemus "La Casa" cruise ini sebenarnya merupakan kejutan yang menyenangkan. Sebelumnya, rumor mulai beredar setelah foto candid Jennie di Capri mulai muncul di internet.

Spekulasi semakin menguat setelah Jennie terlihat bersama Jacquemus pada malam 9 Juni, tampaknya sedang melakukan latihan untuk acara tersebut. Ketika Jacquemus merilis gambar promosi yang menampilkan Jennie dengan gaya rambut yang sama seperti yang dikenakannya di acara tersebut, rumor itu pun terbukti benar.

Meskipun ini adalah penampilan runway besar pertama Jennie, ini bukanlah debutnya di dunia modeling. Sebelumnya, ia telah menjadi wajah untuk kampanye besar dari merek-merek ternama seperti adidas, Gentle Monster, Calvin Klein, Chanel, dan tentu saja, Jacquemus sendiri.

Cara Jennie melenggang di runway dengan sangat anggun dan percaya diri pun membuat para penggemar dan pecinta mode semakin yakin bahwa idol Kpop ini memiliki bakat alami dalam dunia modeling.

Dengan langkah ini, Jennie mengikuti jejak rekannya, Lisa, yang telah berjalan di fashion show internasional untuk Celine pada tahun 2021.