Share
Remake Drama Korea Princess Hours Ditargetkan Akan Tayang 2024
Bunga Revina
15 February 2023

Group8 selaku rumah produksi mengumumkan bahwa remake drama korea Princess Hours direncanakan akan tayang pada pertengahan atau paruh kedua 2024.


Dilansir melalui The Korea Times, episode pertama serial drama Korea yang akan dibuat ulang ditargetkan akan tayang pada 2024. Group8 selaku rumah produksi juga menyatakan bahwa produksi drama remake tersebut akan dimulai pada paruh kedua tahun ini.

Beberapa sumber pun mengatakan bahwa rumah produksi sudah mulai melakukan audisi untuk memilih aktor terbaik yang akan memerankan drama hit pada pertengahan 2000-an tersebut. Kabar audisi ini telah datang sekitar dua tahun sejak pemberitaan awal bahwa Princess Hours akan dibuat ulang.

Diadaptasi dari komik yang ditulis Park So-hee, Princess Hours merupakan kisah fiksi yang mengikuti karakter siswa sekolah menengah biasa yang bernama Shin Chae-kyung. Ia kemudian menikah dengan Lee Shin seorang putra mahkota Korea yang berlatar monarki konstitusional.

Drama Princess Hours ini pertama kali dibintangi oleh Yoon Eun-hye, Ju Ji-hoon, Kim Jeong-hoon, dan Song Ji-hyo. Drama korea ini juga berhasil menjadi salah satu drama yang hit saat awal hallyu (Korean wave) di Indonesia. Berkat kesuksesan drama tersebut, Princess Hours pun membuat drama spin-off yang bertajuk “Goong S” atau Prince Hours yang dibintangi oleh Seven, Park Shin-hye, Huh E-jae, dan Kang Doo.