Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Remake Dari Musikal Legendaris, West Side Story Karya Steven Spielberg Siap Tayang

Art & Culture05 December 2021

By Listya Manopo

Remake Dari Musikal Legendaris, West Side Story Karya Steven Spielberg Siap Tayang

Salah satu karya musikal legendaris besutan Stephen Sondheim yang baru saja berpulang, West Side Story, siap rilis di bioskop-bioskop kesayangan Anda di awal Desember ini.


Rumah produksi Disney Kembali menyajikan film terbaru untuk menghibur penonton di akhir tahun, terutama para penggemar musikal Broadway, yaitu dengan film drama musikal West Side Story arahan sutradara senior Steven Spielberg. Menariknya, West Side Story adalah karya musikal pertama dari Stephen Sondheim yang dipertunjukkan pertama kalinya di tahun 1957, dan enam dekade kemudian, film West Side Story adalah film musikal pertama yang disutradarai oleh Spielberg.

West Side Story sendiri bercerita tentang kisah cinta terlarang macam Romeo & Juliet dengan setting kota New York di tahun 1950-an, dengan dua tokoh utama Tony dan Maria yang jatuh cinta namun terbentur oleh masalah keluarga mereka yang bertengkar. Tony diperankan oleh Ansel Elgort, sedangkan Maria diperankan oleh pendatang baru Rachel Zegler.

Pengamat film mengatakan bahwa film ini adalah gabungan antara nuansa gelap kota New York di tahun tersebut, dan juga sisi terang yang menyilaukan terlebih dari pilihan kostum dengan warna yang semarak. Spielberg pun mendapatkan pujian beruntun karena dianggap berhasil memadukan pengalamannya selama ini menyutradarai aksi fisik dan kemampuan spasialnya dalam membuat film, yang pada saat ini tertuang dengan sangat baik menjadi film musikal berlatar masa lampau.