Share
Rekomendasi Mie Khas Korea yang Sering Ditemukan di Drama Korea
Clara Enocensia
24 September 2021

Salah satu jenis makanan yang paling sering dipertontonkan dalam drama Korea adalah mie. Berikut kami sajikan berbagai pilihan mie khas Korea yang wajib Anda coba.


Bagi Anda yang gemar menonton drama Korea, pasti sudah tidak asing lagi dengan beragam kuliner khas Korea yang sering tampil dalam drama Korea. Apalagi saat kita melihat adegan sang tokoh sedang menyeruput mie yang terlihat enak dengan sangat lahap. Adegan ini tentu sering kita temui di berbagai genre drama. Berikut adalah rekomendasi mie khas Korea yang wajib Anda coba.

1. Ramyeon

Mie yang biasanya dikemas secara instan ini merupakan makanan yang paling sering dijumpai dalam berbagai drama Korea. Ramyeon adalah makanan yang paling terkenal dan paling digemari oleh pecinta drama Korea. Ramyeon dengan kuah merah yang kental, terasa sangat lezat dengan tambahan topping telur, daging, dan sayuran.

2. Jjampong

Bagi Anda pecinta pedas, mie khas Korea Selatan ini adalah pilihan yang tepat bagi Anda. Mie yang memiliki cita rasa pedas serta dipadukan dengan seafood, rasanya semakin kaya dengan kuah gurih yang terbuat dari rebusan ikan teri dan bubuk cabai.

3. Jajangmyeon

Jajangmyeon merupakan salah satu mie khas Korea Selatan yang sering muncul dalam drakor. Mie kenyal dengan warna hitam yang khas dari saus kacang hitam ini, begitu menggiurkan. Jajangmyeon memiliki rasa manis dan disajikan tanpa kuah.