Share
Rekomendasi Hunian Klasik Modern ala Jessie Maria, Cocok untuk Milenial dan Gen Z
HighEnd Magazine
08 December 2023

Memiliki hunian menjadi salah satu pencapaian penting dalam hidup seseorang. Oleh karena itu, membeli rumah dengan desain premium bisa memberikan kepuasan dan kebanggaan tersendiri. Rumah dengan konsep klasik modern bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menginginkan rumah terlihat mewah dan elegan.


Tren hunian klasik modern kini makin banyak diminati di kalangan milenial, zilenial, hingga keluarga muda. Konsep rumah ini tidak didekorasi berlebihan sehingga terasa homey. Selain itu, interior rumah bergaya klasik umumnya mengutamakan kenyamanan, sehingga akan membuat rumah makin enak ditempati.

Jessie Maria, Influencer Property muda berbakat menjelaskan bahwa dalam memilih hunian klasik modern penting untuk mempertimbangkan faktor lokasi strategis sebagai fondasi dalam mencari hunian yang cocok dengan gaya hidup.

Bicara soal perumahan mewah yang tidak begitu jauh dari Jakarta, Jessie, sapaannya, merekomendasikan klaster residensial terbaru Levante at Klasika di kawasan Grand Wisata Bekasi yang diinisiasi Sinar Mas Land. Menurutnya, hunian ini dikembangkan sebagai kawasan hunian terpadu dengan konektivitas transportasi yang lengkap.

Grand Wisata Bekasi satu-satunya kota mandiri yang diapit dua akses Tol Jakarta- Cikampek dan Tol JORR II di sisi Timur Jakarta. Dapat diakses melalui tiga gerbang utama, yaitu North Gate, West Gate dan East Gate. Dekat dengan stasiun LRT Jatimulya, yang memudahkan Anda dalam memilih moda transportasi untuk bepergian.

“Levante at Klasika di Grand Wisata Bekasi adalah salah satu perumahan terbaik yang menurut aku recomended banget ya. Dengan desain yang modern dan fasilitas lengkap serta ruang terbuka hijau, yang membuat lingkungan nyaman dan aman untuk Anda dan keluarga. Dari sisi value rumah ini juga pas banget untuk investasi lho,” jelasnya saat ditemui Okezone di Grand Wisata Bekasi, Rabu 29 November 2023.

Menggunakan Sistem Smart Home

Saat melihat langsung dua rumah contoh Levante at Klasika tipe 6 dengan ukuran 6x12 m2 dan tipe tujuh dengan ukuran 7x13 m2, perempuan berusia 23 tahun ini menjelaskan, tampilan depan rumah kedua tipe rumah terlihat mewah dan berkelas dengan sentuhan classy living.

“Wah, carport-nya luas ya. Cukup untuk dua mobil. Rumah di klaster Levante at Klasika ini sudah menggunakan sistem smart home, yang terdiri dari smart door lock, smart light switch, hingga sistem CCTV IP camera. Jadi sistem keamanan terjaga dan terkontrol banget ya,” katanya.

Untuk tipe enam terdiri dari dua lantai dengan luas bangunan 77 m2 dan luas luas tanah 72 m2. Brand Ambassador Linktown ini mengungkapkan, desain interior rumah mengangkat fasad klasik modern. Terlihat simpel namun tetap elegan. Pandangan mata langsung tertuju pada living room yang bisa langsung terhubung dengan ruang makan.

Dengan sumber energi yang efisien, isolasi yang baik, dan pencahayaan alami yang cukup, rumah ini akan menjadi tempat yang nyaman bagi Anda dan keluarga. (Foto. Okezone/Aldhi Chandra Setiawan)
Dengan sumber energi yang efisien, isolasi yang baik, dan pencahayaan alami yang cukup, rumah ini akan menjadi tempat yang nyaman bagi Anda dan keluarga. (Foto. Okezone/Aldhi Chandra Setiawan)

“Dari living room kita bisa langsung menuju dapur. Di samping dapur ada lahan kosong yang bisa dimanfaatkan untuk mini garden atau ruang santai lho. Terdapat satu kamar, bisa untuk kamar tamu atau kamar anak. Sirkulasi udara dan pencahayaan sinar matahari bisa langsung masuk ke dalam kamar nih. Ada juga kamar mandi yang nyaman banget dengan shower dan kloset duduk,” ungkapnya.

Lanjut ke lantai dua rumah, terdapat jendela kaca besar untuk pencahayaan dari luar. Kamar mandi yang cukup luas di lantai 2, dapat diakses dari kamar utama dan kamar anak. Sirkulasi udara yang baik dan sinar matahari bisa langsung masuk ke dalam ruangan.

Sedangkan tipe tujuh terdiri dari dua lantai dengan luas bangunan 102 m2 dan luas tanah 91 m2. Untuk carport dapat menampung dua mobil dan menggunakan sistem smart home seperti tipe enam. Memasuki pintu rumah, perempuan cantik ini langsung disuguhi living room, yang bisa digunakan untuk ruangan santai bersama keluarga.

Living room terhubung dengan ruangan dapur dan makan. Bedanya, kalau tipe enam dapur berada di luar, sedangkan tipe tujuh dapur terlihat menyatu dengan living room. Terdapat satu kamar yang bisa dijadikan kamar anak atau kamar tamu.

“Jadi untuk fasilitas di lantai satu ini terdapat living room, dua kamar, kitchen set beserta meja makan, halaman belakang, serta dua toilet yang satu di dalam kamar dna yang satu di luar kamar. Halaman kosong bisa dijadikan ruangan laundry atau mini garden. Terdapat juga kamar yang bisa digunakan untuk kamar asisten rumah tangga,” tuturnya.

Selanjutnya di lantai dua terdapat dua kamar, toilet yang nyaman dan luas. “Karena lebih luas dan ada beberapa space yang kosong, jadi di tipe tujuh ini kita bisa mengeksplorasi tiap sudut bangunan sesuai kebutuhan masing-masing,” ujarnya.

Jessie menjelaskan, di samping desain fasad klasik modern, klaster Levante at Klasika memanjakan penghuninya dengan suasana yang ramah pejalan kaki, dan resort like neighborhood, yakni lingkungan dengan ruang terbuka hijau dan ramah lingkungan.

Tampilan interior rumah kedua tipe rumah terlihat mewah dan berkelas dengan sentuhan classy living. (Foto. Okezone/Aldhi Chandra Setiawan)
Tampilan interior rumah kedua tipe rumah terlihat mewah dan berkelas dengan sentuhan classy living. (Foto. Okezone/Aldhi Chandra Setiawan)

Ramah Lingkungan dan Fasilitas Lengkap

Hunian ini juga dibekali sistem cross circulation, sehingga kualitas udara dalam rumah akan terjaga karena bersirkulasi dengan baik. Sirkulasi udara yang baik juga dapat mengurangi kebutuhan akan sistem HVAC (Heating, Ventilation, and Air Conditioning). Hal ini dapat menghemat energi dan mengurangi dampak lingkungan karena penggunaan energi yang lebih rendah.

Fix banget untuk kalau beli rumah di klaster Levante at Klasika, kita bisa dimanjakan dengan kawasan ramah lingkungan. Jadi bisa sekalian healing dan refreshing karena mengangkat konsep garden classic dan classy living,” ujarnya.

Alumni Pelita Harapan University ini menambahkan, selain interiornya yang nyaman, klaster Levante at Klasika juga dekat dengan fasilitas yang memadai, seperti pasar modern, sekolah, rumah sakit, dan farmers market. Tahun depan akan ada mall Living World Grand Wisata.

Klaster Levante at Klasika tahap pertama dengan luas 7,4 hektare terdiri dari empat tipe, yakni tipe enam dengan ukuran 6x12 m2, tipe tujuh 7x13 m2, tipe delapan 8x13 m2 dan 8x15 m2, dan tipe sepuluh dengan luas 10x14 m2. Tipe-tipe hunian tersebut cocok banget untuk kalian Gen Z atau milenial, atau yang sedang mencari hunian rumah dengan konsep classy living.

“Aku sangat merekomendasikan banget klaster Levante at Klasika yang menawarkan konsep modern classic living ini. Banyak fasilitas yang bisa kita nikmati. Meski simpel namun tetap elegan dan sudah pasti sangat nyaman.

So, tunggu apalagi! Buruan booking hunian klasik modern klaster Levante at Klasika Grand Wisata Bekasi dengan harga mulai dari Rp1,5 miliar. Manfaatkan promo menarik pada penghujung 2023 ini, seperti cicilan KPR mulai dari Rp7 jutaan. Yuk, segera kunjungi langsung ke Marketing Gallery Grand Wisata Bekasi untuk mendapatkan informasi selengkapnya.