Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Rekomendasi Film Horor Seru untuk Meriahkan Halloween Night Anda bersama Orang Tercinta

Art & Culture27 October 2021

By Clara Enocensia

Rekomendasi Film Horor Seru untuk Meriahkan Halloween Night Anda bersama Orang Tercinta

Berikut rekomendasi film horor yang dapat membuat suasana malam Halloween Anda menjadi lebih seru dan menegangkan.


Halloween yang jatuh pada tanggal 31 Oktober di setiap tahunnya, sangat identik dengan hal-hal yang menyeramkan. Banyak juga orang yang merayakan acara ini bersama keluarga dan kerabat dekat, salah satu kegiatan yang bisa dilakukan bersama adalah menonton film horor. Ada beberapa rekomendasi film horor yang dapat mengisi malam Halloween Anda dan menciptakan suasana menegangkan yang seru bersama orang-orang tercinta. Berikut ulasannya.

1. The Medium

Salah satu film horor yang paling dinanti-nanti tahun ini, “The Medium” merupakan kolaborasi produksi Thailand dan Korea. Film ini menceritakan kisah ritual perdukunan yang mengerikan di sebuah pedesaan di Thailand.

Menampilkan cerita menegangkan dan kengerian dari pengusiran setan, film ini di sutradari oleh Banjong Pisanthanakun dan diproduseri oleh Na Hing Jin yang sudah menuai karya-karya yang gemilang. Film ini pun telah resmi ditayangkan di bioskop sejak 20 Oktober 2021, dan berhasil menduduki posisi ketiga di Box Office Korea Selatan.

2. Gonjiam Haunted Asylum

Judul film ini diambil dari nama sebuah rumah sakit jiwa legendaris di Korea Selatan yang masuk ke dalam kategori ‘7 tempat paling mengerikan di dunia’. Bercerita tentang seorang Youtuber bernama Han Joon yang tertantang untuk melakukan uji nyali di rumah sakit berhantu tersebut untuk kepentingan kontenya. Ia sendiri berperan sebagai sutradara dan mengajak teman-temannya untuk masuk serta mengelilingi rumah sakit tersebut. Ketika mereka mulai masuk dan menjalankan sebuah ritual, berbagai keanehan dan ancaman mulai menghantui mereka.

3. Laddaland

Film asal Thailand ini menjadi begitu populer karena dibuat berdasarkan sebuah kisah nyata yang berlokasi di salah satu properti berhantu di Chiang Mai. Awal mula kisahnya, dimulai dari sebuah keluarga yang pindah ke rumah baru dan mulai menghadapi peristiwa mengerikan. Ketegangan yang disuguhkan film ini, membuatnya turut tayang secara perdanan di Busan International Film Festival.