Share
Rekomendasi Film China dengan Alur Cerita yang Hangat dan Menarik
Novita Angelina
26 February 2022

Jika selama ini Anda hanya menikmati film Korea atau Jepang, tidak ada salahnya untuk mencoba menonton film-film asal China yang juga memiliki alur cerita yang ringan dan menarik untuk menghibur long weekend Anda kali ini.


Beberapa rekomendasi film asal negeri Tiongkok berikut ini memiliki genre romantic comedy ataupun slice of life yang dapat menghangatkan hati Anda dengan cerita kehidupan para tokohnya serta latarnya yang indah.

Lost and Love

Film yang dibintangi oleh aktor legendaris Andy Lau ini, menceritakan tentang kisah seorang ayah yang bernama Le Ze Kuan yang harus kehilangan seorang putra kesayangannya yang masih berusia dua tahun akibat kejahatan perdagangan anak di tahun 1999. Selama 15 tahun, ia tidak berhenti berusaha mencari anaknya tersebut dengan berkeliling China menggunakan sepeda motornya. Ia menaruh bendera dengan foto putranya saat masih bayi di belakang motornya serta membagikan brosur kepada setiap orang yang ditemui di perjalanan.

Sampai suatu ketika, ia tidak sengaja bertemu dengan seorang mekanik bernama Zeng Shu Ai (Jing Bo Ran), yang juga diculik saat masih kecil. Saat itu ia juga sedang mencari orang tua kandungnya. Mereka akhirnya memutuskan untuk bergabung dan bekerja sama untuk melacak keberadaan orang yang mereka cintai. Film yang akan membuat Anda menguras air mata ini sangat layak untuk ditonton karena menggambarkan bagaimana perjuangan seorang ayah dalam mencari anaknya, serta stigma negatif yang didapatkan oleh seorang anak yang dibesarkan secara ilegal.

Forever Young

Film ini menceritakan mengenai pasangan populer yang menempuh pendidikan di sebuah kampus seni, Xu Nuo dan Yan Xi, yang dibintangi oleh Li Yi Feng dan Zhang Hui Wen. Masing-masing dari mereka berusaha bekerja keras untuk meraih impian demi masa depannya. Xu Nuo berharap bandnya dapat bekerja sama dengan label musik, dan Yan Xi bermimpi untuk pergi ke sebuah sekolah balet di Paris. Namun sayangnya, beberapa hal tidak berjalan sesuai rencana. Yan Yi ternyata gagal diterima di sekolah balet impiannya dan bahkan kakinya juga terluka.

Keadaannya semakin memburuk ketika ia harus ditinggal satu bulan sebelum pertunjukan tariannya untuk pesta kelulusan sekolah. Tanpa diketahui Yan Yi, Xu Nuo telah menyusun rencana rahasia untuk membantu pacarnya. Film ini akan dapat membawa Anda mengenang masa muda Anda yang indah dengan kisah percintaan, persahabatan, serta usaha dalam meraih impian. Yang menariknya lagi film ini juga dibintangi oleh idol K-Pop asal Thailand, Nichkhun.

My Best Summer

Film ini diadaptasi dari dari novel "The Best of Us" yang ditulis oleh Ba Yue Chang An yang bahkan sudah dibuat versi dramanya terlebih dahulu yang berjudul "With You". Film drama ini menceritakan mengenai seorang siswa remaja bernama Geng Geng (He Lan Dou). Ia merasa cemas di hari pertama masuk Sekolah Menengah Zhen Huayang karena merasa tidak cukup pintar untuk bersekolah di sana. Siapa sangka ia bertemu dengan Yu Huai (Arthur Chen) yang populer dan pintar. Walaupun mereka harus mengalami kondisi yang sulit di awal, mereka ternyata menjadi sepasang sahabat hingga dewasa.

Walaupun memiliki alur cerita yang sederhana, namun kisah dan perjalanan hidup kedua tokoh ini meninggalkan kesan yang hangat dan mendalam ketika menontonnya. Anda akan dibawa bernostalgia dengan kehidupan cinta, keluarga, dan persahabatan yang begitu indah di masa remaja.