Rekomendasi Film Amanda Seyfried, Sagittarian yang Berulang Tahun Hari Ini

Profile03 December 2020

By Adelia Ayu

Rekomendasi Film Amanda Seyfried, Sagittarian yang Berulang Tahun Hari Ini

Mulai dari film pemenang Oscar hingga film ikon remaja sepanjang masa, berikut rekomendasi film yang dibintangi Amanda Seyfried, Sagittarian yang berulang tahun hari ini.


Hari ini (3/12), aktris Amanda Seyfried merayakan ulang tahunnya yang ke-35. Memulai kariernya sebagai model di usia 11 tahun dan beralih ke seni peran, Seyfried mulai dikenal publik lewat perannya sebagai wanita polos bernama Karen Smith, teman Regina George yang diperankan Rachel McAdams di ‘Mean Girls’. Setelah mendulang sukses melalui film tersebut, ia mulai menerima tawaran film-film besar yang menghantarkannya menjadi salah satu aktris sukses di Hollywood.

Lahir dengan rasi bintang Sagittarius, Seyfried memiliki kepribadian easy-going, senang berpetualang dan jujur. Dari ikon remaja di ‘Mean Girls’ hingga membintangi film peraih Oscar, Les Misérables, berikut deretan rekomendasi film Amanda Seyfried yang dapat Anda nikmati saat berakhir pekan nanti:

Mean Girls

Bisa dikatakan film ‘Mean Girls’ lah yang membuka jalan kesuksesan Seyfried di dunia seni peran. Berperan sebagai Karen Smith, salah satu anggota geng ‘Plastics’ yang diketuai Regina George, Seyfried menarik perhatian publik dengan akting lugunya. Di film yang menjadi cult movie ini, ia beradu akting dengan Rachel McAdams dan Lindsay Lohan.

Mamma Mia!

Apabila publik terbiasa melihat Seyfried memerankan tokoh lugu seperti Karen Smith, di film ini ia mematahkan persepsi tersebut dengan memerankan tokoh Sophie Sheridan yang pintar dan juga merupakan anak semata wayang dari Donna Sheridan yang diperankan Meryl Streep. Di film musikal ini, sang aktris menunjukkan kemampuannya menari dan bernyanyi yang belum pernah dilihat publik.

Jennifer’s Body

Film ini merupakan pembuktian kemampuan akting Seyfried di luar genre drama dan musikal. ‘Jennifer’s Body’ merupakan sebuah film horror/black comedy bertema kultus yang menceritakan kematian sahabatnya, Jennifer Check (Megan Fox) yang dibunuh oleh anggota band bernama Nikolai Wolf (Adam Brody). Di film ini, Seyfried mampu menghadirkan penampilan yang menakutkan sekaligus tenang sebagai wanita nerd bernama Anita ‘Needy’ Lesnicki.

Dear John

Setelah mencoba genre horror, Seyfried kembali membintangi drama melalui film ‘Dear John’ pada tahun 2010. Di film drama romantis berlatarbelakang perang ini, ia berperan sebagai seorang wanita muda bernama Savannah Lee Curtis yang bertukar surat dengan staff sergeant John Tyree (Channing Tatum) selama ditugaskan di Afganisthan. Melalui film ini, sang aktris mampu menguras air mata dengan hubungan jarak jauh yang dijalaninya dengan tokoh yang diperankan Tatum.

Les Misérables

Setelah membintangi sederet film, sepertinya Hollywood mengakui kemampuan akting Seyfried melalui aktingnya di film adaptasi peraih Oscar, Les Misérables pada tahun 2012 lalu. Beradu akting dengan Hugh Jackman, Russel Crowe, Anne Hathaway dan Eddie Redmayne, ia berperan menjadi Cosette, anak kandung Fantine (Hathaway) yang dilindungi Jean Valjean (Jackman). Salah satu performance terbaik Seyfried di film ini adalah saat menyanyikan lagu ‘In My Heart/A Heart Full of Love’.