Rekomendasi Drama Korea Bergenre Slice of Life dengan Alur Cerita yang Menarik

Art & Culture04 October 2021

By Clara Enocensia

Rekomendasi Drama Korea Bergenre Slice of Life dengan Alur Cerita yang Menarik

Berbagai drama Korea bergenre Slice of Life yang disajikan dengan ringan namun tetap penuh pesan moral.


Drama Korea tidak selalu tentang kisah romantis dan lika-liku sebuah percintaan, saat ini genre drama Korea sudah semakin banyak. Banyak sekali hal-hal yang berhasil diangkat dalam sebuah drama Korea. Genre yang menyorot tentang misteri hingga politik pun sudah banyak disuguhkan kepada audience. Salah satunya yang selalu laris adalah drama Korea yang bergenre slice of life.

Drama dengan genre ini mengisahkan tentang lika-liku kehidupan yang relatable dengan keseharian hidup para penontonya. Berikut adalah list drama dengan slice of life yang dapat Anda tonton untuk mengisi waktu luang.

1. My Mister

Drama dengan genre slice of life ini menuai banyak pujian. Bahkan drama My Mister ini berhasil memenangkan Best Drama dan Best Screenplay di Baeksang Arts Awards ke 55. Memiliki alur cerita yang tak biasa, drama ini dibintangi oleh aktris sekaligus penyanyi IU. Drama ini berkisah tentang 3 orang anak laki laki yang sedari kecil telah menanggung hidupnya masing-masing.

Lee Sun Kyun yang berperan sebagai anak pertama yang bernama Park Dong Hoon, dan bertemu dengan Lee Ji An, seorang wanita pekerja keras yang memiliki masa kecil yang keras. Keduanya dipertemukan untuk menyembuhkan luka satu sama lain

2. Hometown Cha Cha Cha

Drama Korea yang diperankan oleh Shin Min Ah sebagai Yoo Hye Jin dan Kim Seon Ho sebagai Doo Shik ini, sedang naik daun meskipun masih on going. Drama satu ini mengisahkan tentang seorang perempuan independent bernama Yoo Hye Jin yang memutuskan untuk keluar dari klinik dokter gigi di Seoul dan memutuskan untuk pindah dan mendirikan klinik pribadinya di desa tepi laut Gongjin. Di desa inilah Yoo Hye Jin bertemu laki-laki unik yang bernama Doo Shik.

3. Reply 1988

Bercerita tentang persahabatan 5 anak SMA yaitu Duk Sun yang dibintangi oleh Hyeri Girls Day, Jung Hwan diperankan oleh Ryu Jun Yeol, Sun Woo oleh Go Kyung Pyo, Don Ryong diperankan oleh Lee Dong Hwi, dan Choi Taek oleh Park Go Bum.

Memiliki latar waktu pada tahun 1988, drama ini mengangkat cerita yang kental dengan tradisi Asia, baik dalam berkeluarga maupun bertetangga. Selain dibintangi oleh aktris-aktris ternama, drama ini juga memiliki kisah yang mengharukan dan penuh pelajaran berharga.