Rekomendasi Breakfast Low Calorie, Cocok Untuk Anda Yang Sedang Diet
Vina Meliana
09 April 2022

Sekarang tidak ada alasan lagi bahwa sarapan pagi dapat membuat tubuh gemuk. Anda bisa menikmati sarapan dengan aman tanpa takut gendut dengan menyantap menu low calorie.


Sarapan pagi merupakan kebiasaan yang wajib untuk dilakukan sebelum beraktifitas. Dengan Anda melakukan sarapan pagi dapat memberikan energi untuk tubuh supaya dapat semangat untuk beraktifitas dan menyegarkan otak untuk berfikir. Maka dari itu, Anda tidak boleh melewatkan sarapan pagi karena memiliki dampak positif pada tubuh.

Namun, tidak semua orang terbiasa untuk sarapan pagi karena ada satu lain hal yang membuat mereka melewatkan untuk mengonsumsi makanan di pagi hari. Salah satu faktor yang paling sering ditemui adalah bagi yang sedang menjalankan diet, dengan sarapan pagi dapat membuat jumlah kalori yang dikonsumsi per hari bertambah banyak.

Tentu saja ada alternatif untuk Anda yang sedang menjalani program diet karena saat ini banyak sekali menu breakfast yang low calorie cocok untuk dikonsumsi bagi yang sedang menjalani diet. Inilah rekomendasi menu sarapan low calorie yang cocok untuk Anda yang sedang diet.

Roti Gandum

Beragam manfaat yang hadir pada satu slice roti gandum yaitu salah satunya memperlancar pencernaan. Makanan ini cocok untuk Anda yang sedang menjalani program diet. Dengan mengkonsumsi roti gandum di pagi hari dapat membuat perut Anda kenyang lebih lama. Dan yang paling penting adalah jumlah kalorinya kecil yaitu berkisar 95 kalori pada 1 lembar roti.

Ubi Jalar

Makanan kecil satu ini mempunyai rasa yang manis dan mempunyai tekstur yang padat dapat membuat Anda kenyang lebih lama. Walaupun terlihat kecil, ubi jalar juga memiliki beragam manfaat yang baik untuk tubuh seperti dapat menurunkan berat badan dan juga jumlah kalorinya yang sedikit, yaitu sebesar 85,8 kalori sangat cocok untuk dikonsumsi sebagai sarapan diet.

Oatmeal

Oatmeal dikenal sebagai makanan sehat yang cocok untuk sarapan pagi, tidak hanya sehat saja melainkan makanan satu ini memiliki berbagai manfaat seperti mengurangi kadar kolesterol. Maka dari itu, mengonsumsi oatmeal merupakan alternatif untuk hidup sehat sekaligus mengontrol berat badan dengan makanan rendah kalori. Jumlah kalori oatmeal terbilang cukup rendah yaitu berkisar 130 kalori dalam 4 sendok oatmeal.

Pisang

Buah satu ini memang dikenal sebagai buah yang cocok untuk diet karena rendah kalori. Pada satu buah pisang terdapat 100 kalori yang menjadi alternatif untuk sarapan pagi. Selain itu pisang cocok untuk Anda yang sedang terburu-buru dan tidak sempat membuat sarapan. Dengan memakan pisang, dapat mengisi kekosongan pada perut dan pisang ini bisa dinikmati di mana saja.