Rekomendasi 3 Wisata Indonesia Yang Memiliki Pemandangan Indah
Venisa Ruth
15 October 2021

Indonesia terkenal di mancanegara sebagai negara dengan alam yang indah. Negara kepulauan seluas 1,91 juta km2 ini memang memiliki bentang alam yang memesona, mulai dari Aceh hingga Papua.


Jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia terus bertambah, baik dari dalam maupun luar negeri. Mereka ingin melihat langsung ragam keindahan wisata alam yang ada di Indonesia. Karena keindahan alam Indonesia yang tak terkira, berlibur pun tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Ada sejumlah destinasi wisata alam Indonesia yang sangat menarik untuk dikunjungi.

1. Pulau Weh

menyandang status sebagai daerah paling barat di wilayah Indonesia. Di pulau inilah kamu dapat menemukan Tugu Nol Kilometer sebagai simbol awal perjalanan di wilayah Indonesia. Meskipun tidak terlalu besar, Pulau Weh memiliki keindahan alam khas Nusantara yang luar biasa. Untuk mencapai pulau ini, anda harus berlayar dengan kapal feri sekitar 2 jam perjalanan.

Salah satu spot yang menunjukkan keindahan alam Indonesia di Pulau Weh adalah Pantai Iboih. Pantai ini terkenal dengan panoramanya yang sangat indah. Air laut yang membentang tampak biru jernih. Pasir di sepanjang pesisir pantai pun terlihat putih dan lembut. Selain Pantai Iboih, ada pula beberapa pantai lain, seperti Pantai Kasih.

2. Raja Ampat

Jika memiliki budget liburan yang cukup besar, jangan ragu untuk memilih Raja Ampat sebagai destinasi wisata alam di Indonesia. Anda tidak akan kecewa menyaksikan keindahan alam Indonesia yang masih permai dan alami ini. Meskipun cukup jauh di wilayah timur Indonesia, Raja Ampat selalu menjadi primadona bagi para wisatawan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata ini pun sudah cukup lengkap dan nyaman. Salah satu tempat menarik di Raja Ampat adalah Pianemo atau Painemu yang merupakan kawasan karst. Gugusan pulau karang ini tampak cantik membentang di laut sehingga sering dijuluki “surga kecil” di Tanah Papua.

3. Wae Rebo

Berada di ketinggian 1.500 meter dari permukaan laut, Desa Wae Rebo kerap mendapatkan julukan negeri di atas awan. Meskipun tak mudah untuk mencapai Desa yang berlokasi di Manggarai, Nusa Tenggara Timur ini, namun beratnya perjalanan tersebut akan terbayarkan lunas setelah Anda melihat langsung indahnya panorama bangunan-bangunan tradisional khas Wae Rebo berbingkai alam asri dan gunung-gunung megah sebagai latar belakangnya. Memiliki nilai budaya dan sejarah yang panjang, Wae Rebo telah dinobatkan sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO pada 2012 silam.

Jadi, destinasi wisata alam Nusantara mana yang jadi pilihan favorit Anda?