Reborn Rich, Drama Terbaru Song Joong Ki Raih Rating Tinggi di Episode Pertamanya
Bunga Revina
22 November 2022

Drama terbaru Song Joong Ki yang berjudul Reborn Rich berhasil mendapatkan rating tinggi pada penayangan episode pertamanya.


Setelah sukses membintangi drama terakhirnya Vincenzo, Song Joong Ki akhirnya kembali membintangi drama terbaru yang berjudul Reborn Rich. Drama tersebut resmi tayang perdana pada 18 November lalu dan berhasil mencetak rekor rating tertinggi di JTBC untuk penayangan perdana pada 2022. Drama ini pun berhasil menjadi drama dengan rating kedua tertinggi setelah The World of the Married yang tayang di JTBC.

Sementara itu, berdasarkan data dari Nielsen Korea, episode pertama Reborn Rich berhasil mendapatkan rating nasional sebesar 6,1 persen. Selain Song Joong Ki, drama ini juga dibintangi oleh sejumlah aktor papan atas seperti Shin Hyun Bin, Lee Sung Min, JO Han Chul, hingga Tiffany SNSD.

Serial Reborn Rich ini mengangkat kisah seorang pemuda yang bernama Yoon Hyun Woo (diperankan oleh Song Joong Ki) yang merupakan seorang sekretaris yang sangat setia pada salah satu keluarga konglomerat. Suatu hari ia dijebak karena penggelapan dana oleh keluarga yang selama ini ia layani dan akhirnya meninggal dunia. Namun setelahnya, ia bereinkarnasi menjadi putra bungsu keluarga konglomerat tersebut dengan nama Jing Do Joon. Kemudian ia pun berencana mengambil alih perusahaan untuk membalas dendam.

Dalam sebuah jumpa pers sebelum penayangan, Song Joong Ki pun mengungkapkan alasan dirinya tertarik untuk membintangi drama Reborn Rich. “Walaupun banyak proyek lain yang mengangkat kisah para konglomerat, fakta bahwa drama ini mengangkat kisah berdasarkan peristiwa di masa lalu adalah hal yang sangat menarik bagi saya. Ketegangan yang muncul selama pertarungan mental antara presiden sebuah perusahaan raksasa dan cucu bungsunya menjadi poin yang penting. Semua pertarungan mental akan terungkap dengan menarik saat Jin Yang Chul dan Jin Do Joon saling menipu dan berpura-pura saling percaya” jelas Song Joong Ki.