Share
Rayakan Ulang Tahun Kelima, Perusahaan F&B Paling Kreatif ini Hadirkan Berbagai Inovasi Seru
Putrika Annaya Salsabila
18 September 2023

Hadir selama lima tahun menemani warga Indonesia terutama para pecinta kopi, Janji Jiwa bawakan berbagai inovasi baru yang unik.


Selama lima tahun, Janji Jiwa telah mengisi ruang gaya hidup masyarakat Indonesia dengan janji untuk memberikan inovasi terbaru dan menyebarkan kebahagiaan melalui secangkir kopi yang diseduh dengan penuh gairah.

Merayakan lima tahun kehadirannya, Janji Jiwa memperkenalkan logo baru dan konsep outlet yang baru serta memperkenalkan "Mobile Coffee Cart: Kopi Sejuta Jiwa (KSJ)" untuk mempermudah pelanggan untuk merasakan esensi kopi Janji Jiwa.

Billy Kurniawan, CEO dan Pendiri Jiwa Group, menyatakan, "Konsep fresh-to-cup dalam menyajikan pilihan kopi lokal Indonesia telah menjadi misi kami sejak kami membuka gerai kopi pertama 'Grab & Go' Janji Jiwa lima tahun lalu. Dalam perjalanan kami yang berusia lima tahun ini, kami menyadari bahwa dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia, mereka membutuhkan kegembiraan dan keceriaan baru.”

Janji Jiwa 1

Sesuai dengan DNA Janji Jiwa sebagai perusahaan F&B paling kreatif, Billy juga ingin memastikan hal ini dapat terus Janji Jiwa berikan kepada seluruh pelanggan.

"Bahkan di sela-sela rutinitas yang padat dan monoton, Janji Jiwa selalu membuat inovasi dan menawarkan varian kopi dan camilan yang bisa mengisi kekosongan dan membuat keseharian saya menjadi lebih menyenangkan," tambah Gamaliél, seorang penyanyi Indonesia.

Dalam perayaan ulang tahun yang kelima ini, Janji Jiwa memperkenalkan logo baru yang dinamai "Pinky" dengan visualisasi jari kelingking.

"Visual jari kelingking ini dipilih karena 'janji' yang biasanya disimbolkan dengan gestur jari kelingking, dan diimbangi dengan tampilan palet warna baru yang memberikan kesan gembira seperti warna merah muda (pink) dan ungu yang terinspirasi dari warna asli buah ceri kopi,” lanjut Billy, “Perpaduan warna yang kontras merupakan manifestasi semangat dan keseruan dalam menghadapi berbagai tantangan dan rasa bosan yang kerap muncul.”

Janji Jiwa 3

Tidak hanya logo baru, Janji Jiwa juga memperkenalkan cup baru berbahan r-PET (recycled polyethylene terephthalate) untuk mengurangi penggunaan plastik murni sebanyak 200 ton per tahun, sebagai bagian dari komitmen mereka untuk mengurangi limbah plastik.

Janji Jiwa juga memperkenalkan outlet baru dengan konsep yang lebih menarik, menciptakan pengalaman offline yang eksklusif bagi pelanggan. Konsep ini mencakup cara pemesanan produk melalui self-service kiosk, pengambilan produk melalui sistem panggilan restoran, dan inovasi dalam packaging serta pilihan menu.

Tidak hanya itu, Janji Jiwa juga menghadirkan beragam menu baru seperti JOE Series ("Jiwa Origin Espresso") yang hanya tersedia di outlet konsep baru, serta menu makanan quick serve meal mulai dari toast, bakmi, nasi, camilan seperti singkong goreng dan pisang goreng, hingga hidangan penutup seperti es krim.

Janji Jiwa 2

Selain itu, Janji Jiwa juga merayakan ulang tahun kelima ini dengan meluncurkan "Mobile Coffee Cart: Kopi Sejuta Jiwa," yang akan berkeliling menawarkan produk-produk unggulan dengan harga terjangkau. Dengan konsep "Sejuta Jiwa," Janji Jiwa berkomitmen untuk memberikan akses kepada semua orang untuk menikmati Kopi Janji Jiwa kapanpun dan dimanapun.

Dengan semua inovasi dan komitmennya, Janji Jiwa tidak hanya menjadi brand kopi, tetapi juga menjadi teman setia yang selalu hadir dalam kehidupan pelanggan mereka, membawa semangat positif dan kebahagiaan dalam setiap momen.