Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Rayakan Ulang Tahun, Jin BTS Meluncurkan Lagu Trot Berjudul “Super Tuna”

Art & Culture04 December 2021

By Novita Angelina

Rayakan Ulang Tahun, Jin BTS Meluncurkan Lagu Trot Berjudul “Super Tuna”

Merayakan ulang tahun pada tanggal 4 Desember kemarin, Jin BTS berikan kejutan kepada penggemarnya dengan meluncurkan lagu bergenre Trot yang berjudul “Super Tuna”.


Pada tanggal 4 Desember malam waktu Korea, pria dengan julukan Worldwide Handsome, Jin BTS meluncurkan sebuah lagu yang berjudul “Super Tuna” melalui saluran YouTube dan blog resmi BTS. Lagunya kali ini tidak biasa, karena ia memilih genre Trot yang populer di tahun 1960-an atau 70-an. Di beberapa kesempatan ia memang mengakui bahwa menyukai jenis musik ini.

Kali ini, Jin ikut memproduseri lagu tersebut bersama dengan BUMZU, yang juga menyediakan synthesizer dan vokal latar. Gitar disediakan oleh Park Gi Tae dari PRISMFILTER. Tim mix and mastering engineer yaitu Anchor dari PRISMFILTER MIX LAB dan recording engineernya Son Yoo Jung dari HYBE Studio.

“Super Tuna” merupakan sebuah lagu trot, yaitu genre musik pop Korea yang dikenal dengan gaya bernyanyinya yang khas. Musik genre ini memiliki nada vokal yang sangat populer di tahun 1960-an dan 70-an. Genre ini kembali populer belakangan ini setelah munculnya reality show yang berjudul “Miss Trot” dan “Mister Trot” yang kembali mengangkat musik ini.

Tidak tanggung-tanggung untuk pemilihan foto album "Super Tuna" juga mengambil grafis cerah dan desain over-the-top seperti yang biasanya ada di album trot lama, ditambah juga dengan foto Jin yang sedang memancing. Kegiatan memancing memang merupakan salah satu hobinya. Tidak hanya itu, Jin juga membagikan video koreografi "Super Tuna" yang lucu dan seru untuk para penggemarnya agar dapat menari bersama.