Rayakan Ulang Tahun, Afgan Rilis Single Terbarunya yang Bertajuk “So Wrong But So Right”
Dewi Anggriani Siregar
30 May 2022

Sukses dengan album “Wallflower” yang dirilis pada tahun 2021 lalu, Afgan kini kembali merilis single terbarunya yang bertajuk “So Wrong But So Right” pada Jumat, 27 Mei 2022.


Single “So Wrong But So Right” ini pun seolah menjadi persembahan istimewa darinya sebab lagu tersebut dirilis bertepatan dengan perayaan hari ulang tahunnya yang ke-33. Dalam single terbarunya ini, Afgan mencoba bercerita perihal love and hate relationship. Konfrontasi logika dan emosi yang terkadang membuat kita sulit mencari jalan tengah dan memilih di antara keduanya apabila telah melibatkan perasaan.

Sementara dalam segi musik, Afgan mengaku bahwa dirinya terinspirasi oleh beat dan lirik dari sebuah serial televisi yang dibalut dengan sentuhan retro /80’s dan kental akan permainan gitar elektrik serta berbahasa Inggris.

Kemudian dalam proses pembuatannya sendiri Afgan merasa mendapat pengalaman baru di mana untuk pertama kalinya ia melakukan take vocal secara raw yang dilakukan di studio yang berada kediamannya sendiri.

“So Wrong But So Right” sendiri disajikan oleh Afgan dalam sebuah pop up beat yang kaya akan synth. Mencoba melakukan banyak eksplorasi serta melakukan pendekatan yang berbeda dari sebelumnya, Afgan juga beradu akting dengan Vanessa Prescilla dan menghadirkan sebuah video musik bergaya film pendek. Tidak tanggung-tanggung Afgan juga turut menggandeng sahabatnya sendiri yakni Naya Anindita, yang menyutradarai video klip dari lagu terbarunya itu.

Melalui “So Wrong But So Right”, Afgan berharap karya musik dan apa yang coba ia sampaikan dalam single-nya ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.