Share
Rayakan Natal dengan Keseruan dan Semarak Event 'The Magic of Christmas Market'
Dewi Anggriani Siregar
07 December 2023

Perayaan Natal tahun 2023 kian dekat, berbagai kegiatan untuk menyematakan momen spesial ini pun tentu telah dipersiapkan. Pasar Keliling dan Tugu Kunstkring Paleis dengan antusias menghadirkan "The Magic of Christmas Market," sebuah event tahunan yang menjadi sorotan utama di kalangan pecinta seni, kreativitas, dan kuliner di Jakarta. Acara ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu hingga Minggu, 9-10 Desember 2023, di Tugu Kunstkring Paleis, Jl. Teuku Umar No. 1, Menteng, Jakarta Pusat.


Setelah sukses menggelar acara serupa di tahun 2022, Pasar Keliling bersama Tugu Kunstkring Paleis kembali hadir untuk menyajikan pengalaman belanja yang unik dan meriah dengan mengusung suasana kampung Natal Eropa di jantung Ibukota. Mengusung tema "The Magic of Christmas Market", acara ini diharapkan akan membawa kehangatan dan kegembiraan Natal kepada masyarakat Jakarta. Mulai dari dekorasi yang memukau hingga ide-ide kreatif untuk hadiah Natal, serta kelezatan makanan khas Natal, acara ini dirancang untuk memberikan pengalaman belanja yang tak terlupakan.

KUNTKSRING

Melalui konsep "Christmas Market", Pasar Keliling akan menyulap Tugu Kunstkring menjadi sebuah desa Natal selayaknya yang ditemukan di negara-negara Eropa. Mulai dari Pohon Natal raksasa, gingerbread man, candy cane, warna-warni lampu-lampu Natal dan tinsel cantik akan mendominasi hiasan pada acara ini. Selain pop-artisan artisan market acara ini akan dilengkapi dengan photo booth dengan tema Christmas. Akan ada pula Christmas caroling yang akan menyuguhkan lagu-lagu klasik Natal, berbagai penampilan live music, serta fashion show dari produk tenant-tenant UMKM.

Berbagai workshop seperti painting, clay painting juga akan hadir bagi buah hati pengunjung maupun orang dewasa untuk menambah semaraknya acara ini. Pasar Keliling dan Tugu Kunstkring Paleis mengundang para pengunjung untuk menjelajahi bazaar ini yang akan diisi dengan beragam produk kreatif dari para pembuat (makers) serta pelaku kuliner terkemuka. Selain memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan, acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dan UKM (Usaha Kecil Menengah) kepada para pengunjung Tugu Kunstkring.

Pihak penyelenggara berharap bahwa "The Magic of Christmas Market" tidak hanya menjadi wadah untuk berbelanja, tetapi juga menjadi sarana untuk meningkatkan apresiasi terhadap produk-produk lokal Indonesia. Melalui kolaborasi ini, Pasar Keliling dengan kualitasnya yang tidak kalah dengan produk luar negeri