Share
Ratu Elizabeth Bekerja Kembali Di Tengah Pandemi Dalam Hari Penglihatan Sedunia
Adelia Ayu
19 October 2020

Setelah menghabiskan waktu berlibur sambil mengisolasi diri di Skotlandia dan Norfolk, Ratu Elizabeth kembali bekerja dengan menghadiri peringatan Hari Penglihatan Sedunia (World Sight Day) secara virtual.


Ratu Elizabeth kembali bekerja dengan menghadiri peringatan Hari Penglihatan Sedunia secara virtual. Di dalam video chat, sang ratu berusia 94 tahun tersebut terlihat berpartisipasi dengan tiga pimpinan kesehatan mata dunia dan anggota Kerajaan Inggris lainnya, Sophie, Countess of Wessex. Ratu Elizabeth tampak serius mendengar kinerja dan prestasi tenaga kesehatan mata di seluruh negeri dan Persemakmuran Inggris.

Event ini menandakan pertemuan resmi pertama Sang Ratu sejak Bulan Juli lalu disaat ia menghadiri pertemuan online untuk kunjungan virtual kantor Foreign and Commonwealth di London guna melihat foto resmi dirinya yang akan digantung di dinding kantor.

Disamping kunjungan formal, Ratu Elizabeth juga menghadiri resepsi tertutup pernikahan cucunya, Putri Beatrice di The Royal Chapel of All Saints di perkebunan elit Istana Windsor di bulan yang sama.

Sejak Inggris mengumumkan lockdown di musim semi lalu, Ratu Elizabeth melakukan isolasi mandiri di Istana Windsor, Kastil Balmoral di Skotlandia dan Pertanian Sandringham di Norfolk – tempat sang suami, Pangeran Phillip menghabiskan sebagian waktunya sejak pensiun di tahun 2017.

Selain melakukan kunjungan kerja secara virtual, Ratu Elizabeth memuja kinerja anggota Kerajaan Inggris lainnya, Putri Alexandra, yang memimpin Sightsavers, Lembaga sosial pemerhati kesehatan mata, di saat berusia 23 tahun dan berterima kasih atas atensi Putri Alexandra terhadap isu tersebut dan semangatnya memperjuangkan persamaan hak sosial kaum disabilitas