Rania Salsabila Azzahra, Gadis Muda Penuh Mimpi - Cover HighEnd Desember 2022
Salsabila Andika Putri
12 December 2022

Sebagai penyanyi yang bercita-cita tinggi, Rania Salsabila Azzahra digambarkan sebagai seorang gadis muda aktif serta memiliki kepedulian tinggi pada isu sosial. Karenanya, tumbuh kembang dari gadis muda ini layak dinanti


Baru saja menjadi siswa kelas 10 di British School Jakarta, prioritas Rania saat ini adalah belajar, berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler, dan berbagai hal lainnya. Selain itu, dia merekam song cover di Paris beberapa saat yang lalu. Tentu saja, dia masih memiliki banyak rencana ke depan untuk komunitas sosialnya, seeforcare.

Rania mengatakan time management adalah satu-satunya hal yang menjadi struggle-nya, meskipun demikian dia merasa semuanya menyenangkan karena dia-pun menikmati kegiatan filantropis yang dia lakukan. Bagi Rania, pandemi ini memperluas perspektifnya, dan tampaknya jelas bahwa banyak orang kehilangan pekerjaan karena keadaan. Tujuan utamanya saat ini adalah agar seeforcare dapat menyebar luas di seantero nusantara.

“Awal mula terbentuk seeforcare itu saat pandemi. Pandemi bener-bener membuka mata aku, kelihatan bahwa banyaknya orang kehilangan pekerjaan. Di saat itu rasa kemanusiaan aku lebih terbuka lagi untuk berbagi dengan sesama,” ungkap Rania mengenai awal mula terbentuknya seeforcare.

Selain melakukan bakti sosial, bagi Rania, bernyanyi adalah salah satu passion-nya. Kali ini, ia meluangkan waktunya untuk memproduksi karya musik yang indah untuk disajikan kepada audiensnya. Salah satu karyanya adalah video cover yang diambil di Paris sebelumnya.

"Selain photoshoot untuk High End Magazine, aku juga ada buat video klip untuk cover lagu aku di youtube channel, lagunya banyak lebih dari satu. Tapi aku gak bakal spoiler sekarang karena akan menjadi surprise," kata gadis itu, penuh dengan kegembiraan untuk proyeknya yang telah dipublish di akun youtube-nya.

Sebelumnya, Rania akhirnya merilis single keduanya yang bergenre pop, dengan judul “Surga Cintaku”. Dirilis bertepatan pada saat ulang tahunnya, lagu ini dipersembahkannya untuk kedua orang tuanya sebagai wujud rasa terima kasih.

Rania mendapatkan kasih sayang penuh untuknya agar bisa berkarya semaksimal mungkin. Dalam channel YouTube-nya, yang dibuat dengan effort yang luar biasa, Rania dapat dengan bebas menampilkan video cover dirinya menyanyi yang dibuat dan diedit dengan banyak bantuan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah orang tuanya yang sangat men-support karyanya.

“Contohnya seperti aku buat cover musik, orang tua aku bener-bener memfasilitasi aku. Orang tua aku bener-bener dukung, seperti perihal dekor dll,” begitu-lah dukungan penuh yang diberikan oleh orang tua Rania.

Untuk membaca kisah Rania Salsabila Azzahra selengkapnya, Anda bisa melihat di majalah HighEnd edisi Desember 2022. Dapatkan di toko buku terdekat atau pesan melalui Whatsapp di +62 857 7143 3228.

Photos: ISNU DWIMARTANTO
Styling: BUNG BUNG MANGARAJA
Outfit: ALEXANDER MCQUEEN
Location: Seine River, Paric, France