Share
Rambut Kering Dapat Merusak Penampilan, Inilah Kebiasaan Buruk Penyebab Rambut Kering
Vina Meliana
18 March 2022

Rambut kering merupakan salah satu kondisi yang dapat merusak penampilan karena biasanya rambut akan terlihat kusut dan kasar. Pemicunya biasanya akibat beberapa kebiasaan buruk yang membuat rambut kering.


Kondisi rambut tidak boleh terlihat kering karena dapat merusak penampilan dan keindahan rambut. Rambut akan terlihat semakin berantakan dan sulit untuk diatur. Pemicunya biasanya karena minimnya perawatan rambut dan banyaknya kebiasaan perlakuan buruk pada rambut yang menyebabkan rambut kering. Inilah kebiasaan buruk yang dapat membuat rambut kering.

Keramas Secara Rutin

Melakukan keramas secara rutin juga dapat membuat rambut cepat kering. Kandungan minyak yang dihasilkan secara alami akan berkurang ketika Anda melakukan keramas secara terus menerus yang membuat rambut lebih cepat kering dan kusam. Hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengurangi kebiasaan keramas tiap hari. Maka dengan membatasinya dapat membuat rambut lebih halus dan menghasilkan minyak alami yang ada pada rambut.

Mencatok Rambut

Sensasi panas yang ada pada catokan rambut akan membuat rambut mudah diatur dan rapi. Namun yang harus Anda perhatikan ada efek yang didapat setelah mencatok rambut yang membuat rambut semakin kering. Maka dari itu, supaya rambut tidak kering sehabis mencatok dibiasakan untuk menggunakan vitamin dan masker rambut yang fungsinya untuk menutrisi dan menjaga rambut supaya terlihat sehat dan halus.

Melakukan Cat Rambut

Dengan cat rambut akan membuat style Anda semakin menawan dengan memadukan warna baru pada rambut. Di satu sisi, dengan melakukan cat rambut juga merupakan salah satu faktor yang membuat rambut kering. Hal tersebut dipicu dari kandungan kimia yang terdapat pada cat rambut dan penggunaan bleaching yang berlebihan yang berakibat pada rambut yang kering dan cepat rusak. Maka Anda juga harus rutin menggunakan vitamin supaya rambut terlihat lebih sehat.