Raih Grammy di Tahun 2021, Beyonce Jadi Wanita Pemenang Grammys Award Terbanyak Sepanjang Sejarah

Profile18 March 2021

By Clara Sagala

Raih Grammy di Tahun 2021, Beyonce Jadi Wanita Pemenang Grammys Award Terbanyak Sepanjang Sejarah

Beyonce baru saja memenangkan nominasi Grammy Award untuk yang ke-28, dan menjadi wanita yang memenangkan Grammy Award terbanyak sepanjang sejarah. Penampilan Rap terbaik untuk lagu “Savage” yang di-remix oleh Thee Stallion’s, penampilan R&B terbaik untuk lagu “Black Parade”, dan music video terbaik untuk lagu “Brown Skin Girl”.


Beyonce telah mendapatkan 79 nominasi selama ia berkarir, berawal dari lagu “Bills, Bills, Bills” pada tahun 1999 bersama Destiny’s Child hingga yang terbaru di tahun 2021 ini.

Menanggapi kemenangan bersejarahnya, Beyonce berkata “Ini sangat luar biasa. Saya telah bekerja sepanjang hidup saya, sejak berusia sembilan tahun. Saya sungguh tidak percaya ini, malam ini sangat luar biasa.

Terima kasih banyak. Dua putri dan putraku pasti menyaksikan ini. Beyonce menyebut putrinya yang berusia 9 tahun, Blue Ivy Carter, dan si kembar yang berusia 3 tahun, Rumi dan Sir.

Putri pertama Beyonce, Blue Ivy Carter berbagi kemenangan dengan Ibunya di nominasi Music Video terbaik untuk “Brown Skin Girl”. Blue menjadi pemenangan termuda kedua dalam sejarah Grammy.

Beyonce pun memberi sapaan untuknya, “Blue, Selamat kepadamu karena telah memenangkan Grammy malam ini, Saya sangat bangga padamu, dan saya merasa terhormat menjadi ibumu dan kalian. Saya sangat bangga pada kalian.”