Rahasia Logo Brand Mewah Dunia

Design04 November 2019

By Robin Boy

Rahasia Logo Brand Mewah Dunia

Dari tas tangan yang anggun hingga jam tangan mewah, setiap logo dari brand yang terkenal akan eksklusivitasnya memiliki cerita yang berbeda-beda.


Logo berperan penting dalam setiap rancangan brand untuk mengomunikasikan nilai dan identitas dari suatu perusahaan. Beberapa logo dari brand mewah memiliki cerita latar belakang yang menarik:

HERMES

Ditemukan oleh Thierry Hermes di tahun 1837, Hermes sebenarnya adalah workshop pembuatan harness (tali kekang kuda) di Paris. Logo yang ikonik ini belum dikenal hingga awal tahun 50-an. Terinspirasi dari lukisan Alfred de Dreux yang berjudul “Le Duc Attele, Groom a L’Attente” (yang berarti “Kereta Kuda Terpatri, Sang Pengantin Pria Menanti”). Logo ini menyimbolisasi awal mula perusahaan sebagai pembuat kelengkapan berkuda. Siapa yang dapat menyangka bahwa boks oranye yang menjadi identitas pengemasan brand ini awalnya disebabkan oleh kekurangan suplai boks berwarna krem, warna orisinal dari boks Hermes.

ROLEX

Rolex merupakan salah satu brand eksklusif yang memiliki logo paling sederhana, namun juga paling diingat. Sebagaimana Anda dapat melihat mahkota brand ini di setiap wajah jamnya, logo ini berawal dari slogan Rolex, “A Crown for Every Achievement”. Sang penemu Hans Wilsdorf dan Alfred Davis melihat mahkota sebagai simbol martabat, kemenangan, dan perfeksionisme.

VERSACE

Anda mungkin telah mengenali bahwa wajah perempuan di logo Versace adalah Medusa, makhluk dari mitologi Yunani. Meskipun dikenal sebagai makhluk berambut ular dan memiliki tatapan mematikan yang dapat mengubah orang jadi batu, Gianni Versace memiliki cara tersendiri untuk melihatnya. Baginya, kepala Versace merepresentasikan otoritas, kecantikan, dan kekaguman yang fatal. Ia bahkan beberapa kali berucap bahwa siapapun yang mencintai Medusa tidak akan dapat lari darinya.

LAMBORGHINI

Logo banteng yang selalu menghiasi mobil sports keluaran brand ini tak lain diambil dari zodiak sang inisiator, Ferruccio Lamborghini, yakni Taurus. Ia juga merupakan penggemar fanatik dari olahraga matador asal Spanyol, sehingga memperjelas kehadiran sang banteng di logo Lamborghini. Bahkan, nama tipe mobil dari Lamborghini diambil dari banteng-banteng legendaris. Sebut saja Lamborghini Murcielago, misalnya, sang banteng legendaris yang selamat dari 28 luka tusukan dari gulat banteng di tahun 1970-an.

SUMBER FOTO Business Insider, Icon-Icon, Rolex, Versace, dan Lamborghini