Share
Rahasia Cantik Alami dari India yang Telah Diwariskan secara Turun Temurun
Clara Enocensia
16 March 2022

Negara India memiliki banyak tips cantik alami yang telah terbukti dan diwariskan secara turun - temurun serta lebih banyak menggunakan bahan-bahan alami.


Wanita-wanita di India terkenal karena kecantikan mereka yang alami dan eksotis. Wanita-wanita dari negara ini umumnya memiliki rambut panjang hitam legam yang indah dan kulit eksotis yang berkilau sehat. Para wanita India pun tahu betul bagaimana cara merawat kecantikannya.

Mereka memanfaatkan rahasia perawatan kulit hingga rambut yang telah diwariskan secara turun temurun oleh nenek moyang mereka dengan memanfaatkan berbagai macam bahan alami.

1. Amla
Amla adalah sejenis buah beri yang banyak ditemui di India. Buah amla terkenal kaya akan vitamin C.

Wanita India memanfaatkan minyak atau bubuk yang diekstrak dari buah ini untuk merawat kecantikan mereka. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah amla berfungsi sebagai antioksidan dan nutrisi yang menjadikan rambut lebih tebal, kuat, dan berkilau.

2. Bunga Saffron

Saffron memiliki kandungan seperti Vitamin A, B, dan C, tanaman satu ini terkenal dengan manfaatnya untuk meratakan dan mencerahkan warna kulit. Untuk memanfaatkan saffron dalam perawatan kulit, Anda dapat mengambil satu sendok makan bubuk saffron kemudian mencampurnya dengan susu dan lemon, kemudian menjadikannya sebagai masker.

3. Bubuk kayu cendana

Kareena Kapoor Khan membagikan rahasia kecantikannya. Ia memiliki kulit yang awet muda berkat perawatan kulit buatan sendiri yang kerap dilakukannya, yaitu masker yang terbuat dari dua sendok makan bubuk sandalwood, dua tetes minyak vitamin E, dan sejumput kunyit.

4. Kunyit

Kunyit dapat melawan jerawat, bekas jerawat, kerutan dan bintik hitam. Penelitian telah membuktikan bahwa minyak esensial kunyit dalam formulasi lotion dapat mencerahkan kulit. Manfaat ini merupakan hasil dari antioksidan kuat dan senyawa antiinflamasi yang bekerja sama menyembuhkan. Termasuk memberikan kesehatan alami kulit.

Sementara untuk kecantikan wajah, Anda bisa membuat masker wajah dari kunyit. Caranya cukup campurkan satu sendok makan bubuk kunyit dengan sedikit yogurt dan madu. Aduk merata hingga menjadi pasta kental. Pakailah masker wajah ini selama 15 menit. Setelah itu cuci wajah menggunakan air bersih.