Ragam Furniture Unik Yang Cocok Dijadikan Hiasan Rumah

Design29 September 2021

By Venisa Ruth

Ragam Furniture Unik Yang Cocok Dijadikan Hiasan Rumah

Salah satu hal penting untuk menambah nilai estetika pada ruangan adalah pemilihan furniture yang tepat. Benar sekali, elemen satu ini tentunya memegang peranan besar untuk membuat ruang jadi lebih nyaman dan pastinya estetis.


Seperti yang diketahui, memilih furniture merupakan hal yang tricky. Misalnya penempatan furniture pada ruang tamu. Ruangan ini menjadi salah satu ruangan yang begitu penting untuk diperhatikan, baik dalam hal kenyamanan maupun keindahan karena ruang satu ini menjadi area yang sering dijadikan spot berkumpul dengan keluarga dan pastinya juga tamu.

Meja Kayu Alami

Sentuhan berbeda yang unik bisa kita dapatkan dengan menambahkan satu elemen saja pada ruangan, misalnya meja. Meja berupa bongkahan kayu seperti pada inspirasi di atas mampu menciptakan kesan unik dan pastinya estetis perpaduan meja kayu dengan sofa berwarna netral bisa Anda coba untuk menciptakan suasana hangat namun tetap modern. Warna kayu dari meja juga bisa menjadi highlight pada ruangan dan pastinya menjadi daya tarik untuk ruang tamu.

Perabot Tua Dengan Teknik Decoupage

Apakah anda pernah mendengar ungkapan barusan? Mungkin, ungkapan itu awam bagi sebagian orang. Ada kalanya perabotan lama masih memiliki fungsi yang baik, tapi tampilannya sudah lusuh. Nah, kalau sudah begini, kamu bisa kok mendaur ulang furniture lama atau menghias perabot tua menjadi hiasan rumah kece ala desain vintage.

Bagaimana caranya? Kamu bisa mengaplikasikan teknik decoupage. Apa sih decoupage itu? Decoupage adalah salah satu jenis kerajinan tangan yang berasal dari Perancis. Decoupage adalah teknik menempelkan kertas bermotif, kain, dan tisu pada objek yang kemudian ditambahkan dengan teknik cat warna untuk efek khusus

Laci Dari Koper Bergaya Vintage

Saat anda menginginkan sesuatu yang unik di rumah, coba buat hiasan rumah unik satu ini. Laci ini terbuat dari koper bekas dan kaki meja lho! Kamu bisa menggunakan koper yang sudah nggak dipakai lagi atau membeli koper tua dari pasar loak. Caranya, siapkan kayu tripleks dan potong sesuai bentuk dasar koper. Kemudian, pasang penyambung kaki meja pada bawah koper. Sambungkan kaki meja pada lempengan penyambung pada koper.

Bagaimana? Apakah Anda siap mencoba inspirasi furniture yang di atas?