Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Punyai Rumah Minimalis Bukan Masalah, Inilah Tips Untuk Dekorasi Rumah Minimalis

Design01 April 2022

By Vina Meliana

Punyai Rumah Minimalis Bukan Masalah, Inilah Tips Untuk Dekorasi Rumah Minimalis

Rumah yang minimalis membuat banyak orang kesulitan untuk mendekorasi rumahnya karena ruang yang terbatas. Namun, Anda tak perlu khawatir, Anda masih bisa mengakali itu semua dengan pemilihan warna cat dan furniture yang tepat.


Sebagian orang merasa kesusahan dalam mengatur tata letak pada rumah minimalis. Kurang banyak ruang tempat yang ada pada rumah minimalis supaya membuat Anda harus memikirkan cara mengatur barang supaya tidak terlihat penuh dan berantakan.

Mengatur tata letak pada rumah yang minimalist merupakan hal yang sulit jika Anda tidak menggunakan tempat semaksimal mungkin untuk menaruh barang di rumah. Inilah tips untuk Anda yang ingin mendekor rumah minimalis menjadi tempat yang nyaman dan tidak akan merusak penampilan rumah.

Perhatikan Kebersihan Dan Kerapian Rumah

Rumah yang terlihat rapi dan bersih mencerminkan tuan rumah yang handal dalam merawat rumahnya. Walaupun memiliki rumah yang minimalis, Anda juga harus merawat rumah dengan membersihkan rumah dengan rutin dengan membersihkan debu dan rajin merapikan barang yang berantakan.

Sedangkan kondisi rumah yang kotor dan berantakan dapat membuat rumah Anda akan terlihat penuh sehingga tidak cocok untuk konsep rumah minimalis karena akan memberikan suasana yang keruh pada rumah.

Pilihlah Cat Warna Yang Soft

Warna pastel, krem dan abu abu merupakan salah satu warna elegan dan soft yang dapat memberikan kesan yang mewah dan cantik pada rumah Anda. Pemilihan warna cat merupakan salah satu peranan penting untuk memberikan kesan yang mewah untuk rumah minimalis. Maka Anda harus menghindari warna yang cerah seperti hijau mudah, kuning dan orange yang akan merusak penampilan rumah Anda karena warna yang kontras.

Gunakan Furniture Yang Functional

Meletakan furniture merupakan salah satu hal yang penting di rumah. Namun bagi Anda yang mempunyai rumah minimalis, mungkin sulit untuk memilih furniture mana yang akan diletakan di rumah. Anda harus menyeleksi furniture mana yang akan anda gunakan dalam rumah sederhana ini.

Saat ini banyak sekali furniture yang bisa fleksibel dan multifungsi yang bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan. Contohnya seperti sofa bed yang bisa digunakan menjadi tempat tidur sekaligus sofa. Anda bisa mengubahnya sesuai dengan kebutuhan yang Anda inginkan.