Share
Punya Rambut Keriting? Tiru Beberapa Referensi Style Rambut dari Sarah Angius
Rambu Moara
12 October 2021

Jangan anggap rambut keriting Anda sebagai musuh! Coba style rambut keriting Anda seperti gaya berikut ini.


Memiliki rambut keriting membutuhkan waktu ekstra untuk stylingnya. Akan sangat menyebalkan apalagi ketika Anda harus mendatangi sebuah acara dan harus bersiap dengan sedikit waktu. Rambut keriting pada dasarnya punya tekstur yang sedikit lebih kering dan mengembang dari rambut lurus, sehingga jika tidak diatur dengan cara dan model tertentu akan terlihat tidak rapi.

Seorang beauty vlogger asal Irak, Sarah Angius kerap membagikan tips mengatur gaya rambut yang cocok untuk rambut keriting. Beberapa style berikut dapat Anda recreate untuk membuat rambut keriting Anda makin bergaya.

Romantic Updo Braids

Untuk menciptakan gaya ini, Anda bisa membelah rambut menjadi dua bagian dan ujung rambut atau bangs diputar melingkar membentuk fake braids hingga ujung kepala kemudian mengepang seluruh rambut secara menyamping. Setelah itu Anda bisa melingkarkan rambut yang sudah dikepang tepat di samping fake braids tadi dan menyelipkan ujung rambut ke sela-sela pangkal fake braids. Anda harus menyiapkan banyak bobby pin untuk bisa menahan ujung rambut Anda.

Messy Bun

Style rambut berikut gampang-gampang susah untuk dilakukan. Untuk membuat messy bun, Anda harus memastikan pangkal rambut terlihat rapi tetapi tidak merusak bentuk keriting rambut. Selain itu, Anda harus melemaskan ikatan untuk mengunci bun agar tidak membekas di rambut. Pastikan untuk menambah bobby pin agar tidak ada anak rambut yang keluar.

Natural Curly

Membiarkan rambut keriting secara natural juga bisa menjadi gaya rambut yang mudah apalagi jika Anda tidak suka berpenampilan yang ribet. Cukup dengan sering melakukan teknik scrunch up setelah mengaplikasikan hair mousse pada rambut sehabis keramas lalu mengeringkan rambut dengan curly hair diffuser. Agar tahan lama, bawalah spray berisi air dan semprotkan pada rambut lalu lakukan scrunch up.

Turban Wrap

Terakhir, Sarah menggunakan turban head wrap untuk menambah keindahan gaya rambutnya. Dengan menggunakan turban wrap, Anda bebas untuk memakai gaya rambut apapun, seperti kepang, sanggul, atau dilepas natural. Memakai turban head wrap bisa menghindarkan rambut keriting dari kotoran dan angin yang kencang sehingga tidak merusak rambut yang sudah distyle.