Share
Pulau Kecil di Indonesia dengan Panorama yang Eksotis
Clara Enocensia
05 June 2022

Banyak pulau di Indonesia dikenal punya panorama eksotis dan jadi tujuan menarik untuk liburan.


Liburan ke sebuah pulau yang indah menjadi kegemaran banyak orang. Apalagi banyak pulau di Indonesia yang dikenal punya panorama eksotis dan kerap jadi tujuan menarik untuk liburan.

Selain Bali dan Lombok, masih banyak pulau-pulau lain yang tidak kalah pesonanya, termasuk pulau-pulau kecil dengan pemandangan mempesona berikut ini.

1. Pulau Bawah - Riau

Pulau Bawah bukan cuma dikelilingi pantai pasir putih yang cantik, tapi juga memiliki tiga laguna yang mengagumkan. Karena aksesnya yang masih sulit, pulau ini jadi kurang familiar di kalangan banyak orang.

Meski terpencil, fasilitasnya sangat memadai. Terdapat 35 cottage yang bisa kamu pilih untuk menginap, restoran, bahkan Anda bisa spa di tengah laut. Aktivitas yang bisa dilakukan juga menyenangan seperti diving, snorkeling, kayak, atau sekadar bersantai sambil menikmati birunya lautan.

2. Pulau Macan - Kepulauan Seribu

Pulau Macan di Kepulauan Seribu merupakan salah satu pulau wisata yang dikelola secara pribadi. Pulau Macan juga menyuguhkan konsep eco resort, sehingga resor-resor yang ada di dalamnya menggunakan kayu sebagai bahan baku utama.

Bangunannya juga didesain terbuka, supaya pengunjung bisa menikmati alam dengan lebih sempurna.

3. Pulai Nikoi - Riau

Pulau Nikoi juga punya pemandangan yang memesona. Bahkan pada tahun 2016 lalu, Pulau Nikoi mendapatkan predikat sebagai The Best Private Island dari sebuah media pariwisata dunia bernama Conde Nast Traveller.

Pulau dikelilingi oleh pantai berpasir putih dan hutan yang masih alami. Terdapat 48 cottage yang bisa disewa olehmu dengan fasilitas yang memadai. Tak hanya itu, semua fasilitas ini ramah lingkungan.