Produk Hair Care Ini Wajib Dimiliki Jika Anda Sering Mewarnai Rambut!

Beauty26 August 2021

By Rambu Moara

Produk Hair Care Ini Wajib Dimiliki Jika Anda Sering Mewarnai Rambut!

Proses pewarnaan rambut dapat merusak folikel kepala dan kutikula rambut. Penggunaan beberapa produk hair care ini dapat menjadi solusi untuk memperbaiki dan menjaga kondisi rambut Anda meski sering terpapar bahan kimia.


Memiliki rambut berwarna-warni memang menyenangkan. Anda bisa memiliki penampilan baru dan wajah fresh setiap warna rambut berubah. Akan tetapi proses kimia yang dialami rambut ketika proses pewarnaan, akan dengan mudah merusak folikel kepala dan kutikula rambut. Pada akhirnya hal tersebut menyebabkan kerusakan rambut seperti rambut kering, mengembang, hingga rontok dan patah.

Oleh karena itu, penting untuk Anda yang sering mewarnai rambut untuk melakukan perawatan salon ataupun perawatan sendiri di rumah. Beberapa produk ini dapat menjadi solusi untuk memperbaiki dan menjaga kondisi rambut Anda meski sering terpapar bahan kimia pewarna rambut.

1. John Frieda Blue Crush

Produk pertama datang dari John Frieda dalam rangkaian Blue Crushed. Rangkaian shampoo dan conditioner Blue Crush dirancang khusus untuk rambut yang diwarnai untuk menjaga warna rambut Anda agar terlihat cerah dan segar. Produk ini juga akan melindungi rambut yang sering terkena proses kimia agar tidak menjadi kasar.

2. Matrix Biolage Repairinside

Perawatan dengan rangkaian produk Matrix Biolage Repairinside bisa membuat rambut Anda lebih kuat dan sehat sehingga mampu mempertahankan warna rambut lebih lama. Dengan kandungan biji anggrek dan aprikot akan menjaga rambut yang diwarnai tetap bagus dan terhidrasi.

3. Kerastase Reflection

Kerastase Reflection mengandung minyak biji rami yang dapat melindungi warna rambut agar tidak cepat memudar. Produk yang cocok untuk sebagian besar jenis rambut ini dapat membersihkan dan memelihara kulit kepala untuk menghasilkan warna rambut yang lebih awet dan bersinar. Selain bebas sulfat, shampoo ini juga dapat mempertahankan kedalaman warna dan kilau hingga 40 hari.

4. Rangkaian Produk Olaplex

Rangkaian terakhir yang cocok untuk rambut yang sering terkena proses kimia saat pewarnaan adalah Olaplex, khususnya untuk shampoo no. 4 dan hair perfector no. 3. Kedua produk ini dapat memperkuat akar rambut dan membantu menghilangkan minyak berlebih yang diproduksi kulit kepala. Ujung rambut Anda akan terlihat semakin sehat meski sering terpapar bahan kimia dan pewarna rambut.