Praktis dan Sehat, 3 Khasiat Oatmeal Bagi Kesehatan Tubuh

Wellness03 October 2021

By Annisa Indah

Praktis dan Sehat, 3 Khasiat Oatmeal Bagi Kesehatan Tubuh

Oatmeal adalah salah satu pilihan sarapan paling serbaguna. Oatmeal sehat dan mengenyangkan untuk mengisi perut Anda di pagi hari sebelum berangkat kerja, juga bisa sebagai sumber karbohidrat yang baik untuk Anda sebelum olahraga intensif. Walau praktis dan simpel, namun bahan makanan ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.


Oatmeal merupakan salah satu pilihan sarapan yang praktis, lezat, dan sehat. Oatmeal juga mudah dikreasikan sesuai selera. Inilah manfaat kesehatan dari oatmeal:

- Penuh dengan serat

Dilansir dari realsimple.com, oatmeal mengandung banyak serat, yang dapat membantu meringankan masalah usus jika Anda berurusan dengan sembelit dan masalah gastrointestinal lainnya. Anda bisa mendapatkan sekitar 4 gram serat esensial ini dari satu porsi oatmeal.

- kaya akan nutrisi seperti vitamin B dan magnesium

Oatmeal adalah gandum utuh yang bagus untuk dimasukkan ke dalam rutinitas harian Anda, baik untuk sarapan atau sebagai camilan sore. Oatmeal kaya akan zat besi, kalsium, magnesium, dan vitamin B6, serta mengandung beberapa potasium dan protein. Kalsium, magnesium, dan kalium mendukung fungsi saraf dan otot, serta keseimbangan air yang tepat dalam tubuh kita, sementara vitamin B6 mendukung sistem kardiovaskular, kesehatan otak, suasana hati, dan tingkat energi kita, sementara protein mendukung kulit, kuku, rambut, dan kekebalan tubuh.

- Mendukung hidrasi

Oatmeal sangat bagus untuk hidrasi karena memiliki kandungan air yang tinggi saat dimasak.