Praktis dan Multifungsi, Kenali Lebih Jauh Micellar Water Sebagai Primadona Skincare

Beauty03 September 2021

By Listya Manopo

Praktis dan Multifungsi, Kenali Lebih Jauh Micellar Water Sebagai Primadona Skincare

Micellar water kini menjadi primadona dalam dunia kecantikan dan menjadi teman akrab bagi para wanita karena kepraktisannya dalam membersihkan makeup.


Awalnya micellar water populer di Perancis, namun beberapa tahun belakangan ini produk skincare ini telah menjadi suatu barang mainstream dalam merawat kulit wajah.

Dilihat secara kasat mata, micellar water tampak seperti air biasa, namun sangat ampuh untuk menghapus makeup, membersihkan kulit, dan bahkan berfungsi sebagai toner.

Selain itu, produk ini tidak mengandung alkohol, sehingga tidak mengeringkan kulit maupun menimbulkan iritasi. Baiknya lagi, micellar water juga tidak meninggalkan residu berupa minyak setelah membersihkan makeup pada seluruh wajah.

Di dalamnya, ada kandungan molekul micelle tersuspensi yang melekat ke makeup dan kotoran pada kulit dan meleburkannya sehingga mudah diangkat. Sehingga setelah membersihkan wajah dengan micellar water, Anda tidak perlu mencuci muka lagi dengan sabun cuci muka.

Terlepas dari berbagai kelebihannya dengan pemakaian langsung ke kulit, micellar water ternyata juga memiliki berbagai kegunaan lainnya, antara lain:

1. Sebagai pembersih brush makeup

Manfaatkan micellar water untuk membersihkan brush makeup dari kotoran dan bakteri. Tuangkan sedikit micellar water kedalam mangkok, dan putar brush makeup ke dalam larutan dengan hati-hati. Ulangi langkah ini beberapa kali sampai brush bersih.

2. Untuk menghilangkan noda makeup

Saat memakai makeup,ada kalanya makeup terkena di baju. Micellar water dapat digunakan untuk membantu mengangkat noda makeup tersebut. Tuangkan sedikit micellar water ke kapas, lalu usapkan ke bagian baju yang terkena makeup.

3. Menghilangkan wangi parfum

Jika menyemprot terlalu banyak parfum ke kulit,micellar water dapat menghapus parfum tersebut agar wewangiannya tidak terlalu menyengat. Tuangkan sedikit micellar water ke kapas, lalu usapkan bagian yang telah disemprot parfum secara berlebihan.

4. Memperbaiki spray tan

Jika ada bagian tubuh yang terkena spray tan secara berlebih atau tidak merata, micellar water dapat digunakan untuk merapikannya.

5. Melepas lem bulu mata palsu

Selain untuk melepas makeup mata, micellar water juga dapat digunakan untuk melepas lem bulu mata palsu. Teteskan micellar water ke cotton bud, lalu usapkan secara hati-hati pada akar bulu mata.