Share
Pilihan Sunscreen Terbaik untuk Berbagai Jenis dan Warna Kulit
Clara E.B Sagala
07 July 2021

Sunscreen menjadi kebutuhan bagi setiap wanita untuk menjaga kesehatan kulit dari dampak buruk yang ditimbulkan dari paparan sinar matahari.


Tabir Surya adalah produk pelindung kulit yang mampu mengurangi risiko kerusakan dan penyakit akibat sinar matahari, serta tanda-tanda penuaan. Apapun warna kulit Anda, terpapar sinar matahari memperburuk hiperpigmentasi dan bintik-bintik gelap pada kulit. Khususnya bagi beberapa orang dengan warna kulit gelap, tabir surya sangat penting untuk melindungi kulit dan mengurangi perubahan warna.

Dengan mengaplikasikan SPF ke dalam perawatan kulit harian, Anda dapat memastikan kulit Anda sehat dan awet muda. Namun begitu, tidak semua sunscreen diciptakan sama. Bagi orang dengan kulit berwarna gelap, white cast dari residu sunscreen adalah masalah yang sering dijumpai. Berikut adalah sunscreen terbaik untuk wanita dengan kulit berwarna gelap yang tidak meninggalkan white cast pada wajah Anda.

1. Unrivaled Sun Serum SPF 35

Eleven by Venus menciptakan sunscreen mineral yang kaya akan zinc, sumber antioksidan yang luar biasa, serta tidak meninggalkan white cast pada wajah.

2. Hydra Vizor Invisible Moisturizer Broad Spectrum 30

Sunscreen ini merupakan produk 2-in 1 menjadi pelempab sekaligus tabir surya. Di dalamnya mengandung asam hialuronat dan aloevera, serta kandungan antioksidan seperti niacinamide dan green tea. Tabir surya ini dapat digunakan untuk setiap jenis dan warna kulit, serta tidak meninggalkan white cast dan purple cast . Formulanya sangat menghidrasi dan menutrisi kulit secara instant.

3. Invisiblur Perfecting Shield Broad Spectrum SPF 30 PA+++

Sunscreen sekaligus gel primer ini selain memberikan perlindungan melalui SPF tetapi juga mengaburkan tekstur kulit wajah dan membuat riasan prima selama 12 jam. Formulanya termasuk non-komedogenik dengan hasil akhir matte yang halus.

4. Ultimate Sun Protector Lotion SPF 50+ Sunscreen

Tabir surya tahan air ini diformulasikan dengan formulasi yang bekerja lebih keras saat kulit Anda terkena sinar matahari, keringat, dan air. Sunscreen ini sangat cocok untuk menemani liburan pantai Anda.

5. Sheer Flesh

Sunscreen dengan kandungan buah delima dan gliserin ini mampu menghidrasi dan menutrisi kulit dengan tambahan ekstrak madu di dalamnya.