Pilihan Skincare Lokal Terbaik

Beauty02 August 2019

By Angelica Revadias

Pilihan Skincare Lokal Terbaik

Perkembangan bisnis skincare lokal kian menjamur, namun bukan berarti mereka hadir dengan kualitas yang seadanya. Mereka hadir dengan bahan-bahan terbaik yang sesuai dengan iklim dan kondisi kulit orang Indonesia.


Selain sudah disesuaikan dengan kondisi kulit orang Indonesia, para pemilik brand juga sudah mengalkulasi aktivitas masyarakat Indonesia dan keadaan iklim yang menyertainya. Beberapa brand juga menggunakan bahan-bahan alami yang diproduksi langsung di tanah air. Berikut rekomendasi brand skincare lokal dari Indonesia untuk para skincare enthusiast:

SENSATIA BOTANICALS

Hadir di awal tahun 2000 di Bali, Sensatia Botanicals kini sudah mulai bisa ditemukan di mall-mall besar Jakarta . Sensatia merupakan profit-sharing company yang membagi keuntungan kepada pekerja dan administrator. Setiap keuntungan dari perusahaan akan diberikan kembali kepada petani lokal sebagai pemasok   bahan-bahan dari produk Sensatia.

Dengan beragam produk baik untuk wajah maupun badan, produk andalan Sensatia Botanicals yang harus dicoba adalah Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil sebagai first cleanser dan Unscented Soapless Facial Cleanser sebagai second cleanser.

Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil merupakan first cleanser yang efektif mengangkat kotoran dan sisa-sisa makeup. Dengan konsistensi yang sedikit kental, Anda dapat menghemat jangka waktu pemakaian cleansing oil satu ini. Selain membersihkan wajah, produk ini juga menutrisi kulit dengan kandungan argan oil yang melembabkan dan ekstrak magnolia berry yang memberi manfaat antipenuaan.

Dilanjutkan dengan second cleanser, Unscented Soapless Facial Cleanser yang cocok untuk segala jenis kulit, terutama kulit sensitif dan berjerawat karena tidak memiliki kandungan abrasif di dalamnya. Produk ini dilengkapi dengan sari lidah buaya untuk meregenerasi kulit dan bengkoang yang mengandung vitamin B & C untuk kesehatan kulit.

ELSHESKIN

Elsheskin menghadirkan rangkaian perawatan wajah dengan harga yang sangat terjangkau dan kualitas bintang lima. Selain itu, Elsheskin juga menyediakan jasa konsultasi bagi para pelanggan sehingga bisa mengetahui produk mana yang cocok digunakan untuk kulit setiap pelanggan.

 

Elsheskin memiliki toner yang mengandung Centella Asiatica yaitu Soothing Skin Toner.

Centella Asiatica merupakan kandungan yang mampu menenangkan kulit kemerahan serta memiliki kemampuan untuk menyembuhkan luka. Kepopuleran Centella Asiatica dalam produk perawatan wajah bermula sebagai skincare asal Korea Selatan, namun produk ini kini juga bisa didapatkan dari brand lokal Indonesia.

FOR SKINS SAKE

Hadir di pertengahan tahun 2018, For Skins Sake (FSS) hadir dengan 3 serum dalam peluncuran produk mereka. Branding dari FSS juga menarik banyak konsumen dengan desainnya yang minimalis namun menggunakan warna-warna yang cerah seperti kuning untuk serum vitamin C, biru untuk serum hyaluronic acid, dan merah untuk serum retinol.

Ketiga serum dari FSS bisa digunakan secara rutin dan bergantian sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing. Anda dapat mencoba serum retinol di malam hari dan vitamin C di pagi hari untuk manfaat antipenuaan dan serum hyaluronic acid untuk menjaga kelembaban kulit wajah.

SKIN DEWI

Dewi Kauw, founder Skin Dewi, membuat rangkaian produk setelah anak keduanya mengalami alergi akut dan dermatiti atopiks. Enggan menggunakan krim steroid yang diresepkan oleh dokter, Dewi mulai mencari kombinasi bahan-bahan yang menghasilkan produk yang sempurna untuk bayinya.

Calendula Soothing Gel dari Skin Dewi merupakan produk yang dibuat oleh Dewi Kauw untuk anak remaja dari temannya yang memiliki kulit sensitif, namun membutuhkan pelembab ringan untuk memperbaiki kulit berjerawat. Ia menggabungkan 3 rempah dengan kekuatan antipembengkakan yaitu Calendula, Oat, dan Chamomile.

Dengan konsistensi seperti gel yang sangat ringan, Calendula Soothing Gel terserap dengan baik ke dalam kulit dan cocok digunakan untuk menghidrasi kulit berminyak ataupun digunakan sebagai esens sebelum menggunakan pelembab untuk kulit kering. Produk ini bekerja sangat baik untuk kulit yang memiliki kecenderungan memiliki komedo putih (whitehead) dan tipe kulit berminyak sekaligus berjerawat.

VOTRE PEAU

Produk paling penting dari rangkaian skincare adalah sunscreen. Votre Peau, produk perawatan wajah yang dibuat oleh Maharis Beauty, hadir dengan 2 tipe sunscreen untuk kulit berminyak dan kulit kering.

Votre Peau Sun Shield memiliki SPF 50 untuk perlindungan yang optimal sehari-hari dengan formulasi bebas minyak dan non-komedogenik, membuat sunscreen ini cocok digunakan untuk kulit berminyak.

Untuk Anda yang memiliki kulit kering, Anda bisa mencoba Votre Peau Facial Sun Shield Honey Infused. Sunscreen ini mengandung ekstrak madu yang mampu menutrisi dengan kandungan antioksidan dan melembabkan wajah.

Selain mudah dijangkau dengan ketersediaan barang maupun harga, beralih ke skincare lokal juga dapat membantu perkembangan skincare Indonesia dengan kualitas yang semakin baik setiap harinya.