Share
Pharrell Williams Resmi Menjadi Creative Director untuk Divisi Menswear Louis Vuitton
Jasmine Ayunda
15 February 2023

Setelah pencarian panjang untuk menemukan Creative Director untuk divisi menswear berikutnya, Louis Vuitton menunjuk award-winning rapper sekaligus produser, Pharrell Williams.


Louis Vuitton telah memiliki nama-nama terkenal yang didaulat sebagai creative director mereka beberapa tahun terakhir ini, sebut saja Marc Jacobs, Nicolas Ghesquiere, Kim Jones hingga mendiang Virgil Abloh. Dan sekarang, rumah mode asal Perancis ini menunjuk sosok baru yang sudah tak asing lagi, yaitu Pharrell Williams sebagai direktur kreatif untuk divisi menswear-nya. Ia dikenal sebagai produser rekaman, rapper, penyanyi, penulis lagu dengan sejumlah karya ikonisnya.

Pharrell telah membuka jalannya di industri musik dengan banyaknya lagu serta kolaborasinya dengan penyanyi tersohor dunia yang selama bertahun-tahun telah sukses menunjukkan selera dan minatnya pada industri fashion setiap kali Fashion Week berlangsung.Pharrell adalah seorang visioner yang kreatifitasnya berkembang dari musik ke seni, dan sekarang ke mode. Memantapkan dirinya sebagai ikon global selama dua puluh tahun terakhir berada di industri ini. Visi yang ia tampakkan dalam branding-nya, sejalan dengan status Louis Vuitton yang diakui sebagai Cultural Maison, memperkuat nilai-nilai inovasi, perintis, semangat, dan entrepreneurship.

Meninggalnya Virgil Abloh pada tahun 2021 adalah momen kelam bagi industri mode karena ia dikenal sebagai revolusioner bahkan hingga ia bekerja untuk Louis Vuitton menswear. Sehingga tahta ini tidak mudah untuk digantikan, namun fashionista punya optimisme tinggi akan kehadiran Pharrell Williams.

Koleksi pertama Pharrell Williams untuk Louis Vuitton akan hadir Juni mendatang selama Men's Fashion Week di Paris. With Pharrell stepping into the game, what exciting things should we be expecting from the known mastermind?

Foto: Dok. Instagram