Share
Petualangan Cinta Galih dan Ratna Berlanjut Lewat Film Legendaris "Puspa Indah Taman Hati"
Dewi Anggriani Siregar
25 August 2023

Diangkat dari novel legendaris karya Eddy D. Iskandar, sebuah judul legendaris yang juga merupakan kelanjutan dari film “Gita Cinta dari SMA”, “Puspa Indah Taman Hati” kemarin dihadirkan.


Film yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini menceritakan kelanjutan kisah asmara Galih & Ratna ini disutradarai oleh Monty Tiwa. Diproduseri oleh Chand Parwez Servia dan Fiaz Servia, skenario film ini ditulis oleh Alim Sudio. Film “Puspa Indah Taman Hati” akan tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 31 Agustus mendatang. Film “Puspa Indah Taman Hati” diangkat dari novel legendaris karya Eddy D. Iskandar. Novel yang memiliki judul yang sama dengan filmnya ini adalah kelanjutan dari novel “Gita Cinta dari SMA” yang juga difilmkan sebelumnya. Sebelum berbentuk novel, cerita cinta Galih dan Ratna berbentuk cerita bersambung di majalah GADIS. “Puspa Indah Taman Hati” pernah difilmkan sebelumnya pada tahun 1980, dibintangi oleh Rano Karno dan Yessy Gusman.

Melalui trailer filmnya, “Puspa Indah Taman Hati” menghadirkan nuansa 1980-an secara akurat melalui gaya busana, gaya rambut, musik, dan berbagai aspek lainnya. Prilly Latuconsina yang berperan sebagai Ratna Suminar juga tampil menjadi Marlina beradu peran dengan Galih yang diperankan Yesaya Abraham. Keduanya akan terlibat jalinan cinta yang rumit dan penuh liku. Film “Puspa Indah Taman Hati” diperankan oleh Prilly Latuconsina, Yesaya Abraham, Dewi Gita, Lukman Sardi, Arnold Leonard, Vladimir Rama, Jasmine Nadya, Nala Amrytha, Sadha Triyudha, Ariyo Wahab, Elmayana Sabrenia, Shelomita, Dicky Wahyudi dan sederet nama pemeran menjanjikan lainnya.

Singkat cerita, empat tahun setelah peristiwa “Gita Cinta dari SMA”, Galih pun menjadi mahasiswa tingkat akhir di sebuah kampus Seni di Jakarta dan berhasil mengeluarkan album dan dikenal sebagai penyanyi. Singkat cerita, munculah MARLINA, gadis yang memiliki kemiripan dengan Ratna, yang menggemari musik-musiknya Galih. Galih terpaku ketika melihat kehadiran gadis yang mirip Ratna dalam kehidupannya. Marlina memiliki sifat yang berbeda dengan Ratna. Lebih modern, lebih berani. dan lebih terbuka dalam mengungkapkan pandangan dan pikirannya. Di tengah kegalauan tersebut, RATNA muncul kembali. Pertemuan Ratna dan Galih membuat Marlina menjadi ragu pada ketulusan perasaan Galih padanya. Film “Puspa Indah Taman Hati” melalui sosial media resmi @puspaindahfilm dan dapat disaksikan di Bioskop seluruh Indonesia mulai 31 Agustus 2023 mendatang.