Petra Sihombing Berkolaborasi dengan Banyak Musisi Untuk Album Semenjak Internet

Profile02 December 2020

By Jodie Suherman

Petra Sihombing Berkolaborasi dengan Banyak Musisi Untuk Album Semenjak Internet

Petra Sihombing merilis album keempatnya yang berjudul Semenjak Internet, yang merupakan kumpulan lagu-lagu baru yang dirilisnya setiap tanggal 23 sejak Januari 2020.


Penyanyi, pencipta lagu dan multi-instrumentalist kelahiran 10 April 1992 kini sudah lebih dikenal sebagai produser muda yang aktif untuk rekan sesama musisi lainnya. Namun, di tengah kesibukannya tersebut Petra mencoba terus produktif dengan meluncurkan album ke empatnya ini. Musisi 28 tahun tersebut menyebut album Semenjak Internet ini sebagai karyanya yang paling besar.

Salah satu daya tarik utama Semenjak Internet adalah banyaknya pencipta lagu ternama yang terlibat dalam menulis 10 dari 12 lagu di album ini yang menceritakan dampak internet terhadap kehidupan sehari-hari, kecuali “Cerita Kita Milik Semua” dan “Biji” yang sudah dirilis di tahun 2019.

Beberapa musisi yang ikut dalam pembuatan album ini merupakan teman-teman dekat dari Petra, seperti Sal Priadi di lagu “Canggih”, Teddy Adhitya di “Apa?”, Pamungkas di “Manusia Kasur”, Sheryl Sheinafia di “Astrologi”, Baskara Putra di “Selimut”, Danilla di “Adu/h”, Ben Sihombing di “Bodoh”, Tulus di “Kawan”, Kunto Aji di “Martabat Manis”, dan David Bayu di “Cinta Digital”.

Walau sedang dalam kondisi pandemi, untuk merayakan rilisnya album Semenjak Internet, Petra telah mengadakan konser virtual berjudul Pertunjukan Semenjak Pandemi yang akan ditayangkan di kanal YouTube pada November 2020 lalu.