Share
Pesona Kincir Angin Asli Belanda di Desa Unik Zaanse Schans
Listya Manopo
20 December 2021

Tak lengkap pergi ke Belanda tanpa mengunjungi atau sekedar berfoto di depan ikon negara tersebut yang sudah mendunia, yaitu kincir angin.


Di daerah Zaandam, sekitar 30 menit dari pusat kota Amsterdam, terdapat suatu area cantik bernama Zaanse Schans yang terkenal akan sederetan kincir angin cantiknya. Tak jauh dari pusat perbelanjaan tradisional dan juga pemukiman warga, Zaanse Schans tak pernah sepi dari pengunjung setiap harinya yang ingin berjalan-jalan atau berfoto di depannya.

Tak hanya kincir angin, di area ini juga terdapat toko-toko yang menjual keju, susu, barang antik, cindera mata khas Belanda, bahkan perpustakaan. Selain berfoto, Anda tentunya bisa berbelanja barang keperluan atau oleh-oleh menarik di tempat ini.

Selain itu, karena letaknya yang berada di tepi sungai, apabila berminat, Anda dapat juga mengikuti tur keliling area ini dengan menggunakan perahu untuk mendapatkan perspektif yang berbeda dengan tur dengan berjalan kaki. Bagi para pejalan kaki, langkahkan kaki Anda lebih jauh untuk menyusuri area pemukiman warga yang tak kalah cantiknya, terlebih di musim gugur dan musim semi.