Share
Direktur Kreatif Louis Vuitton Menswear, Pharrell Williams Mempersembahkan Koleksi Pertamanya
Jasmine Ayunda
21 June 2023

Setelah penantian beberapa waktu, debut paling ditunggu tahun ini, yaitu koleksi perdana Pharrell Williams sebagai Direktur Kreatif Louis Vuitton Menswear akhirnya tampil di perhelatan Paris Men’s Fashion Week.


Fashion show Louis Vuitton untuk divisi menswear di bawah arahan Pharrell Williams baru saja terselenggara dengan tema "LoVe" yang mencoba menyebarkan pesan cinta bagi penggemarnya. Para tamu diangkut menggunakan kapal Bateaux Mouches melewati Sungai Seine menuju Pont Neuf, yang langsung berhubungan dengan headquarters Louis Vuitton di kota Paris. Pertunjukan ini menjadi salah satu yang terbesar yang pernah ada di Paris.

Pharrell Williams, yang baru saja terpilih sebagai pengganti Virgil Abloh, juga menyebutkan bahwa pertunjukan ini didedikasikan untuk almarhum pendahulunya. Banyak selebriti dan perancang busana lainnya hadir pada presentasi ini, menunjukkan betapa besar pengaruh dan daya tarik Louis Vuitton dan Pharrell Williams di industri mode.

Lewat debutnya, desainer yang juga musisi, Pharrell menampilkan pola Camouflage yang khas, dengan aksesori dan pakaian yang mengambil inspirasi dari gaya camo dan desain pixelated. Koleksi ini menarik perhatian bagi kalangan yang terpengaruh oleh Minecraft dan pria dewasa yang menyukai camo.

Pertunjukan tersebut diselenggarakan di atas Pont Neuf yang penuh dengan sorotan cahaya dan suara perkusi yang menggelegar. Koleksi pertama yang muncul adalah aksesori berupa trunk ikoniknya dan kemudian dilanjutkan dengan pakaian seperti jaket rajutan, mantel panjang, setelan jacquard, dan jaket bomber kulit. Pola kotak-kotak berbentuk blok kemudian berganti menjadi bentuk organik yang mengingatkan pada jaket camo yang pernah dibuat oleh Pharrell Williams pada tahun 2009.

Pertunjukan Louis Vuitton ini berhasil memukau penonton dengan kesan yang kuat, pesan cinta, dan kehadiran banyak tokoh terkenal di dunia mode maupun industri gaya hidup.

Foto: Dok. Vogue Runway