Mantan Personal Trainer Adele Ungkap Rahasia Utama Raih Berat Badan ideal

Wellness19 May 2020

By Larasati Oetomo

Mantan Personal Trainer Adele Ungkap Rahasia Utama Raih Berat Badan ideal

Kali ini, mantan Personal Trainer dari Adele, Pete Geracimo berbagi tips penting dalam meraih berat badan ideal.


Sepanjang tahun 2020, Adele telah menginspirasi banyak penggemar yang perlu menurunkan berat badan demi faktor kesehatan. Banyak yang menduga bahwa sirtfood diet adalah rahasia utama dari penurunan berat badan konsisten dari bintang asal London, Inggris ini.

Geracimo, personal trainer yang sebelumnya juga bekerja dengan sosialita Pippa Middleton, mengungkapkan pada Insider bahwa transformasi tubuh tidaklah sekompleks yang dibayangkan. “Kuncinya adalah meyakini bahwa Anda dapat melakukannya, konsistensi dari aktivitas Anda, dan disiplin menjalani rutinitas diet,” tukasnya. Selain itu, ia juga menekankan pentingnya kesabaran, “hasil yang instan cenderung membuat kita merasa ‘di atas angin’. Hasil yang lambat dan gradual cenderung bertahan lebih lama.”

Berikut tiga poin penting dalam berdiet menurut Geracimo:

Mengonsumsi “real food”

Geracimo tidak memberikan Adele pil atau suplemen makanan apapun. Ia berfokus pada makanan utuh; bergizi lengkap dan seimbang. Ia juga perlu beragam untuk menghindari kebosanan.

Olah raga rutin dan beragam

Olah raga reguler sebanyak 2-3 kali sepekan dirasa cukup. Adalah penting untuk menjaga aktivitas olah raga sebagai rutinitas menyenangkan, maka Geracimo menyarankan program yang beragam dan sesekali memberi challenge untuk meningkatkan semangat.

Istirahat dengan cukup

Tidur adalah cara terbaik untuk memperbaiki dan memulihkan kondisi tubuh. Apabila kita melewatkan waktu tidur, produksi hormon ghrelin dan leptin dalam tubuh akan berantakan; membuat kita semakin lapar dan meningkatkan selera makan.

Geracimo juga menekankan bahwa perubahan yang sehat tidak perlu terburu-buru dan perlu didasari tekad pribadi. Ia sendiri mengatakan bahwa perubahan tubuh Adele bukanlah bertujuan untuk menjadi ‘super kurus’. “Anda tak perlu mempertanyakan ketulusan dari hasil penurunan berat badannya yang luar biasa. (Sebagai seorang penyanyi) ia tak pernah meremehkan bakat pemberian Tuhan dengan mengekspos tubuh untuk menjual album.”