Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Perpaduan Rempah dan Ekstrak Tumbuhan Khas Indonesia Timur dalam Bobby's Gin

Wine & Dine21 June 2022

By Clara Enocensia

Perpaduan Rempah dan Ekstrak Tumbuhan Khas Indonesia Timur dalam Bobby's Gin

Berasal dari Indonesia Timur, gin premium terkemuka dari Belanda ini baru saja meluncurkan Gin yang unik dan telah menerima berbagai penghargaan.


Bobby’s Schiedam Dry Gin, hari ini diluncurkan secara resmi di Indonesia. Dalam botol yang menampilkan motif tenun ikat asli Indonesia dan dipadukan dengan bentuk botol klasik yang dikenal dengan nama ‘kruik’. Bentuk tersebut mepresentasikan kesan strong and modern, botol berwarna abu dan coklat ini tentunya menjadi ciri khas yang eye-catching.

Pada tahun 2012, kedua orang cucu dari Bobby, Sebastiaan dan David, menemukan resep Pinang Raci sang kakek. Nama Bobby’s Schiedam Dry Gin sendiri berasal dari nama sang kakek, Jacobus Alfons, yang memiliki panggilan akrab Bob atau Bobby.

Resep Pinang Raci lah yang menjadi inspirasi utama bagi Sebastiaan dan David. Mereka menghabiskan hampir dua tahun lamanya untuk membuat Bobby’s Gin, sebuah Gin yang melalui proses penyulingan. Delapan jenis tumbuhan disuling secara terpisah. Tanpa menggunakan pengawet, pemanis atau ekstaksi.

Gin premium asal negeri Belanda ini sudah tersedia di lebih dari 50 negara di dunia ini telah menerima penghargaan emas sebanyak 4 kali dan terpilih 2 kali sebagai Gin terbaik di Belanda, baik di kalangan pengusaha industri minuman dan konsumen.

Pada saat acara peluncurannya di Jakarta, manajemen dari Bobby’s Gin, yang diwakili oleh Jim Prins mengundang tamu yang hadir untuk turut merasakan kenikmatan Bobby’s Gin, dalam sebuah acara peluncuran yang diadakan secara eksklusif di The Lucy in The Sky, Senayan Park Jakarta.

Sebagai bagian dari rangkaian acara peluncuran, tim Bobby’s Gin menghadirkan sebuah program Masterclass bagi Key Outlet Leaders dan Influencers, dimana mereka dapat berbagi kisah unik mengenai Bobby’s Gin.

Saat ini Bobby’s Gin telah tersedia di seluruh outlet Red & White, dan akan segera didistribusikan secara merata di berbagai restoran, kafe dan hotel terkemuka di Indonesia, untuk kalangan konsumen kontemporer, otentik dan yang berjiwa muda.

Bobby’s Dry Gin hanya menggunakan bahan-bahan organik untuk menciptakan aroma dan cita rasa yang khas. Tumbuh-tumbuhan seperti juniper, fennel dan rose hips lah yang membuat Bobby’s Gin menjadi Dry Gin khas Schiedam dan menciptakan keseimbangan antara Timur dan Barat.