Share
Perpaduan Nuansa Jepang dan Prancis Hadir di Campaign Spring/Summer 2024 KENZO
Putrika Annaya Salsabila
20 February 2024

Melalui campaign Spring/Summer 2024, KENZO membawa perpaduan harmonis antara nuansa Jepang dan Prancis.


Sebuah perjalanan melintasi dimensi, KENZO BY NIGO mempersembahkan Spring/Summer 2024 campaign dengan keajaiban Planet Paris. Sebagai sosok kreatifnya, Nigo tidak hanya merancang pakaian, tetapi juga membangun jembatan magis antara budaya Jepang dan keanggunan Prancis.

Inisiatif ini dihadirkan di Passerelle Debilly, jembatan unik yang melintasi Sungai Seine dari Palais de Tokyo ke Menara Eiffel. Koleksi ini mengalun ke jalan-jalan dan ruang-ruang salon di Paris, menggambarkan harmoni pakaian gaya Jepang dengan keindahan ruang klasik Prancis dan landmark khas Paris.

KENZO SS24 1

Keizo Kitajima dan Frank Lebon, dengan pandangan mereka yang kreatif, memetakan perjalanan mode ini dalam gambar dan video yang mempesona.

Para model dari berbagai belahan dunia menjadi wajah kampanye ini, mencerminkan perpaduan budaya yang menjadi inti KENZO. Kenzo Takada, lewat warisan yang ia tinggalkan, bertemu dengan visi kontemporer Nigo, dan perpaduan ini tercermin dalam komunitas global yang menjadi perwujudan jenama ini.

KENZO SS24 2

Koleksi ini diilhami oleh city pop, sebuah melodi musikal dari tahun 1980-an yang menggabungkan pop, funk, dan boogie. Kembali ditempatkan dalam lingkungan Paris, siluet-siluet Jepang dalam koleksi ini berselaras dengan nuansa Barat, menciptakan harmoni yang unik dan menunjukkan kodifikasi yang tak terduga, sesuai dengan visi Nigo.

Lokasi pemotretan di Rue Vivienne, Place des Victoires, Arc de Triomphe, dan Hôtel de Soyecourt membawa aura magis Paris ke dalam karya ini. Keizo Kitajima mengabadikan keautentikan koleksi dalam potret-potret sehari-hari, sementara Frank Lebon, melalui karya bergeraknya, meminta para model untuk menggambar hal-hal yang mereka cintai tentang Paris.

KENZO SS24 3

Sentuhan seni dan ketidakdugaan tercermin dalam latar belakang yang bermain-main dalam karya bergerak ini.